Menghadapi tahun politik, BPIP memberikan penguatan ideologi Pancasila kepada anggota DPRD Lampung

NanjombangNews – Menghadapi tahun politik, BPIP memberikan penguatan ideologi Pancasila kepada anggota DPRD Lampung

Yudian berharap para wakil rakyat Lampung dapat menghayati hal tersebut dan menjadi penggerak terwujudnya nilai-nilai Pancasila di tanah Rua Gorai.

Yudian berharap para wakil rakyat Lampung dapat menghayati hal tersebut dan menjadi penggerak terwujudnya nilai-nilai Pancasila di tanah Rua Gorai.

Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi memberikan pengarahan tentang pengembangan Ideologi Pancasila kepada pimpinan dan 85 anggota DPRD Provinsi Lampung, Jumat (20/1). Jum, 20 Jan 2023 19:43 WIB foto bersama Pemprov Papua dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Ruang Sekretariat Daerah Provinsi Papua, Kota Jayapura, Papua, Jumat (20/1/2023). Pemerintah menyadari pentingnya memberikan manfaat bagi seluruh pemangku kepentingan yang ingin berpartisipasi aktif dalam proses terciptanya sistem pembelajaran kampus yang mandiri serta mengembangkan keterkaitan perkembangan iptek di perguruan tinggi dengan industri.banten.

Acara yang dibuka dengan tarian Japin Kekhatongan ini digelar untuk meningkatkan pemahaman para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lampung akan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan dalam menjalankan tugas dan fungsi anggota legislatif. daerah, dalam rangka mempersatukan dan mempersatukan seluruh elemen bangsa,” ujar Ketua BPIP Yudian juga menegaskan bahwa nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila harus dijadikan sebagai bintang penuntun dalam menjalankan tugas sehari-hari. Melalui Dana Pendampingan Tahun 2022 , Universitas Pancasila bermitra dengan PT Hakaaston yang Menerima Pendanaan dengan Tema Nanogrout Marketing Material Perbaikan Jalan, Struktur Bangunan, dan Bantalan Jembatan.” Penanaman Nilai-Nilai Pancasila Kepada Generasi Muda di Bumi Cenderawasih. Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay mengatakan DPRD Lamung akan menyusun Perda Pemprov untuk pedoman Ideologi Pancasila kepada masyarakat di Provinsi Lampung di semua tingkatan. Baca juga: Pengguna layanan diharapkan tidak terlambat, karena risiko penyitaan tiket .

Baca Juga: Kunjungi Komnas HAM, BPIP Petakan Isu HAM yang Bertentangan dengan Pancasila “Insya Allah pada tahun 2023 DPRD Provinsi Lampung akan menerbitkan Perda tentang Pembinaan Ideologi Pancasila di Provinsi Lampung,” kata Mingrum Gumay. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Yudianto, di Jayapura, Jumat mengatakan, dalam rapat antara Pemerintah Provinsi Papua dan BPIP, pihaknya membahas rencana penyatuan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) antara organ kemasyarakatan (ASN) negara dan para pendidik. generasi muda, dan organisasi masyarakat (URMAs). Sementara itu, anggota dewan yang hadir mengapresiasi pernyataan Ketua DPRD Provinsi Lampung tersebut. Antusiasme anggota dewan ini, karena mendapat tawaran materi dari berbagai sumber BPIP Menurut Jerry, Pemprov Papua melalui BPSDM sudah memiliki akreditasi untuk melakukan pelatihan PIP, tinggal Training of Trainers (ToT) saja. untuk widyaiswara. Kepala DPRD Mutasi Provinsi Lampung n, akan lebih banyak bekerjasama dan meminta arahan BPIP terkait Perda Provinsi Lampung agar selaras dengan nilai-nilai Pancasila dan berdampak bagi warga Lampung. dan MSi, INV, serta Dr. Aris Heru Utomo Ideologi Pancasila, yang menyampaikan Materi Pancasila: Historis, Konseptual, dan Verifikasi; Direktur Analisis dan Alignment Agus Mo. Ia menjelaskan, pihaknya berharap ke depan diklat PIP lebih masif pada pertemuan kali ini.

Najeeb mempresentasikan artikel tentang konsep dan penerapan Pancasila dalam Peraturan Perundang-undangan. Direktur Jaringan dan Pertanian Toto Purbiyanto dengan materi operasionalisasi gotong royong nilai-nilai Pancasila dan visi nasional. Sementara itu, di antara pimpinan DPRD yang turut hadir adalah Wakil Presiden I Elly Wahyuni ​​dan Wakil Presiden II Ririn Kuswantari. Ia menambahkan, dalam waktu dekat, Pemprov Papua akan memberikan pelatihan PIP bagi anggota Paskibraka 2023 yang akan dilaksanakan oleh Organisasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga yang akan dikoordinasikan langsung dengan BPIP dan PPI di tingkat pusat. Keikutsertaan dalam Matching Fund diarahkan untuk mendukung delapan Program Merdeka Belajar – Kampus Mandiri (MBKM) yang salah satunya di bidang penelitian atau penelitian. (RO/OL-7).

Baca lebih banyak:
media Indonesia »

Memuat berita…

Gagal memuat berita.

Pemprov Papua bersedia bekerja sama dengan BPIP untuk mensosialisasikan nilai-nilai PancasilaPemerintah Provinsi (Pemprov) Papua bersedia bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk memberikan penguatan penerapan nilai-nilai… Bagaimana dengan pengaduan saya dari tanggal 24 Desember sampai sekarang tidak diproses dan dompet dikonfirmasi 3 kali seminggu sekali menunggu 3-7 sudah lewat hari kerja tapi tidak ada perkembangan Pengisian uang elektronik melalui dana, saldo didebet tapi saldo tidak masuk ke uang elektronik?

Universitas Pancasila dan Hakaaston Deklarasikan Program Dana PendampingDunia industri, dunia kerja dan lembaga mitra terkait memiliki skema insentif dana yang serupa.

Berikut tabel jadwal transit kapal dari Merak, Ada Sebuku, Legundi, Portlink dan Jatra IIIBerikut tabel jadwal transit kapal dari Merak, Ada Sebuku, Legundi, Portlink dan jadwal transit Jatra III di Pelabuhan Merak

Walikota Eva Doiana membuka Kebun Kuliner SukaragaPemkot Bandar Lampung kembali menyediakan stan prioritas bagi para penggiat UMKM, ya

Suka mempertontonkan aurat di depan umum, seorang pria paruh baya yang tertangkap polisiPolres Lampung Utara Tekab 308 Presisi menangkap seorang pria paruh baya berinisial BS, warga Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Setengah pria…

Video: Asyiknya AHY Nyanyi Dansa Dangdut Bareng Gubernur Lampung | merdeka.comPresiden dari Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah berkeliling daerah untuk menyatukan kader internal jelang Pemilu 2024. Lampung menjadi salah satu yang dikunjungi.

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …