Dipimpin Srikandi, Partai Demokrat Kebumen Targetkan 1 Kursi 1 Dapil – Kebumen24.com

NanjombangNews – Dipimpin Srikandi, Partai Demokrat Kebumen Targetkan 1 Kursi 1 Dapil – Kebumen24.com

KEBUMEN, Kebumen24.com – Sejumlah partai politik bersiap menyongsong pemilihan umum 2024 jelang program dan capaian baru untuk mencapai target kemenangan. Salah satunya dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Demokratik Kebumene (DPC) yang kini dipimpin Srikande, yakni Chrismawati.

DPC Partai Demokrat Kebumen menargetkan satu daftar pemilih untuk satu kursi dari DPRD pada Pemilu 2024 mendatang. Seleksi caleg saat ini sedang berlangsung, dan putra putri kibumen terbaik akan dipilih.

Politisi muda yang bergabung dengan Demokrat sejak 2018 dan berdomisili di Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen ini mengaku optimistis cita-cita tersebut bisa tercapai jika seluruh kader kompak dan solid. Apalagi, belum lama ini, ia mendapat dukungan langsung dari Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat berkunjung ke Kebumen.

Partai Demokrat Kibumene saat ini sedang melakukan penjaringan caleg, dengan tujuan satu kursi pemilih di Distrik Demokratik Kibumene. Chrismawati yang saat ini sedang menempuh studi S1 ​​di UNSIQ Wonosobo jurusan Ilmu Politik mengatakan melalui SMS, Jumat, 20 Januari 2023.

Chrismawati mengaku berkomitmen untuk berusaha memajukan partai sesuai visinya, yaitu mewujudkan Partai Demokrat Kabupaten Kibumen sebagai partai politik yang kuat, kokoh, berintegritas tinggi, bersatu dengan masyarakat untuk memperjuangkan kepentingan. dan aspirasi masyarakat.

Hal ini tentunya didukung dengan misi, khususnya kemenangan Partai Demokrat dalam pemilu legislatif, pemilu kepala daerah, serta pemilu presiden dan wakil presiden. Kemudian menata administrasi dan tata kelola keuangan sesuai petunjuk sekretariat

Tugas lainnya adalah meningkatkan kapasitas kader melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan politik. Menjalin komunikasi politik dengan berbagai pihak, Forkompimda, ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait isu-isu strategis dan dinamika politik di Kabupaten Kebumen. dan terakhir, penguatan dan perluasan jaringan komponen Partai Demokrat Kabupaten Kebumen, baik basis induk maupun basis blok politik.

Sasaran program yang akan dilaksanakan meliputi jumlah struktur organisasi DPC sebanyak 22 orang, dan pembentukan DPAC di 26 provinsi. Yang mana, selama ini masih menggunakan struktur kepengurusan yang lama. Hanya saja, ada 6 subdaerah yang diubah kepengurusannya demi kelancaran proses pemeriksaan parpol.

Saat ini pembentukan dan percabangan secara keseluruhan belum terlaksana, mengingat Kabupaten Kebumen termasuk 4 provinsi/kota di Jawa Tengah yang menerapkan MCAP pada timeline terakhir dan proses verifikasi parpol baru dilakukan meskipun DPAC belum dilaksanakan. Setelah resmi dibentuk, Direksi DPC mulai melakukan konsolidasi dan restrukturisasi dalam rangka pembentukan DPAC.

Sedangkan program yang dilaksanakan antara lain pembentukan plat DPC yang isinya 60% dan berumur kurang dari 40 tahun. Ini merupakan perubahan dari periode sebelumnya.

“Saat menyiapkan administrasi, kami mempelajari dan memasukkan kuota 30% untuk melibatkan manajer perempuan,” imbuhnya.

Selain itu, DPC Demokrat saat ini sedang melakukan konsolidasi dan penataan kembali kepengurusan DPAC, untuk selanjutnya akan diusulkan ke DPD agar segera disahkan dan dalam SK. Termasuk memilih caleg yang memiliki potensi dan loyalitas tinggi.

Kami juga akan berkolaborasi dengan petugas DPC dalam membentuk DPAC, kepala cabang, dan kepala cabang. Hal ini dilaksanakan sebagai program kaderisasi Partai Demokrat Kabupaten Kibumen jangka panjang. Termasuk mendorong dan memberikan pendidikan politik kepada anggota parlemen,” tambah Karismawati.

Di sisi lain, Demokrat di Fraksi Demokrat saat ini sedang melakukan proses rekrutmen kader, dengan mengandalkan komunikasi langsung oleh kader. Kemudian pendidikan dan pelatihan kader. Hingga Februari, 2.127 KTA telah masuk.

”Rapat konsolidasi dan pendidikan politik dilakukan untuk pengurus dan kader guna meningkatkan kualitas dan loyalitas. Bahkan, kami telah menyusun beberapa program dengan harapan dapat mencapai tujuan pemilu 2024.”

Perlu diketahui, Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang merupakan petinggi Partai Demokrat, belum lama ini berkunjung ke Kebumen. Dalam kesempatan itu, SBY tidak sendirian, melainkan didampingi putra keduanya, Eddie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Dalam kunjungan tersebut SBY dan anaknya berkesempatan menyantap nasi penggel dan sate ambal. Mereka berdua tampak sedang menikmati makanan khas Kebumen. Kunjungan tersebut memakan waktu sekitar dua jam. SBY dan rombongan kemudian berpamitan ke Yogyakarta.

SBY secara khusus berpesan kepada kader demokrasi di Kibumene agar tetap semangat, tangguh, dan tidak mudah terpecah belah. Termasuk permintaan untuk mengakhiri persiapan pemilu 2024 mendatang.

SBY mengatakan: `Tetap semangat, solid, jangan mudah terpecah belah, dan jaga kekompakan untuk menyongsong Pemilu 2024 dengan lebih baik. Saya yakin kader di Kibumen mampu mencapai apa yang menjadi cita-cita partai. Di depan kader Kibumene Demokrat.

Sementara itu, menurut Ketua Umum Partai Demokrat Kebumen Chrismawati, kunjungan ini bisa menjadi semangat baru bagi Partai Demokrat Kebumen untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang. Pihaknya juga siap mendorong partai ke depan menjadi lebih baik, maju dan meraih kesuksesan.

Selain itu, kata dia, dengan roda struktur DPC Kebumen Demokrat saat ini diharapkan menjadi semangat baru. Apalagi, jika nantinya Agus Harimurti Yudhoyono bisa mencalonkan diri di Pilpres 2024 mendatang, tentu kader akan semakin solid dan semangat.

“Ya semoga Demokrat dengan roda struktural baru menjadi semangat baru, apalagi jika AHY maju nanti di Pilpres 2024, meski belum ada kepastian karena proses pencalonannya juga masih menunggu.” (k24) pungkas (k24) ). /*) .

Check Also

Mendes PDTT: Ekstra Masa Jabatan Kepala Desa sudah direvisi secara akademik

Mendes PDTT: Ekstra Masa Jabatan Kepala Desa sudah direvisi secara akademik

NanjombangNews – Mendes PDTT: Ekstra Masa Jabatan Kepala Desa sudah direvisi secara akademik Mendez mengaku …