Demokrat: Ubah perjanjian koalisi lebih dekat

NanjombangNews – Demokrat: Ubah perjanjian koalisi lebih dekat

JAKARTA: Sekretaris Senat Partai Demokrat Andy Malaranging mengatakan kesepakatan rencana koalisi Demokrat, NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin dekat. Hal ini terlihat dari laporan anggota tim kecil tersebut.

“Dalam pembicaraan, laporan dari tim kecil semakin dekat, dan pada saat itu kita akan mencapai kesepakatan,” kata Andy usai diskusi bertajuk Nomor Pimpinan Partai untuk Calon Presiden 2024, di Jakarta, Jumat. 20 Januari. , 2023.

Namun, Andy membantah pengumuman perubahan koalisi akan diumumkan dalam waktu dekat. Alih-alih berpacu dengan tenggat waktu, yang terpenting baginya adalah bagaimana mencapai kesepakatan bersama.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“Kami tidak punya tenggat waktu. Yang penting bagi kami semua kesepakatan yang diperlukan disepakati dan disepakati. Kalau semua disepakati dalam satu paket, kami siap membuat pengumuman. “

Andy berharap, kesepakatan bersama Koalisi Perubahan segera tercapai sehingga akhirnya bisa diumumkan ke publik. Dia mengatakan prosesnya masih sedikit lagi yang harus diselesaikan.

“Banyak yang disepakati bersama, tapi sebenarnya posisi kami semua disepakati dulu baru kita buat deklarasi bersama. Mudah-mudahan lebih cepat selesai,” ujarnya.

Dia mengatakan, Partai Demokrat fleksibel terhadap keputusan pribadi mendampingi Anees Baswedan sebagai calon wakil presiden (Quapris). Meski demikian, Demokrat tetap yakin Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mampu mendongkrak perolehan suara dan elektabilitasnya.

“Kita tidak pernah memaksa dia untuk menjadi AHY, tidak, tapi jangan memaksa dia untuk mengatakan tidak ‘itu’, kita bertiga (PKS, Demokrat, dan NasDem) adalah sama,” ujarnya.

Lalu mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpura) itu berkelakar: “Kalau (judul) lagu ituOjo Dibandingkan-Bandingke‘, kami Silakan bandingkankalo ada lebih baik ya Tolong. “

Andy mengisyaratkan ada beberapa pihak yang menolak adanya aliansi untuk perubahan. Karena persekutuan ini dipandang sebagai harapan baru bagi rakyat.

“Ada yang menolak perubahan, karena jika dibalik itu, jutaan orang menginginkan perubahan dan perbaikan,” katanya.

(AGA)

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …