Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) Arab Saudi telah merilis jadwal penerbangan haji bagi jemaah haji. Sebuah pernyataan mengatakan bahwa bandara Arab Saudi akan dibuka untuk penerbangan pertama pada 21 Mei 2023 dan akan ditutup untuk kedatangan haji pada 22 Juni 2023.

Menurut jadwal penerbangan, penerbangan jemaah haji yang kembali dari Arab Saudi akan dimulai pada 2 Juli dan berakhir pada 2 Agustus. GCAA menyarankan semua negara peserta untuk menyerahkan persyaratan operasional sebelum akhir hari kerja, 20 Februari.

Dalam hal ini, Komite Haji Nasional Nigeria (NAHCON) baru-baru ini mengeluarkan panggilan untuk pendaftaran dan pemilihan operator untuk Haji 2023. NAHCON dan misi haji lainnya yang berpartisipasi memiliki waktu kurang dari 30 hari untuk menyelesaikan protokol penerbangan yang diperlukan dan menyerahkan jadwal mereka. . kepada otoritas Saudi.

dilaporkan masuk wali, Sabtu (21/1/2023), untuk operasionalnya tahun ini, NAHCON sedang mempertimbangkan untuk menggunakan Flynas Saudi, Azman Air, dan Max Air. Setelah melalui proses yang ketat, akhirnya terpilihlah ketiga maskapai tersebut untuk mengangkut jemaah haji.

Lebih dari dua juta jamaah dari seluruh dunia diperkirakan akan menunaikan ibadah haji, setelah protokol Covid-19 dibatalkan dan kuota penuh dipulihkan. Nigeria dilaporkan menerima tunjangan penuh untuk 95.000 orang, dibandingkan dengan 43.003 pada tahun 2022.

Tidak hanya itu, NAHCON mengatakan telah bekerja sama dengan Bank Pembangunan Islam (IsDB) untuk memperkuat hubungan ekonomi. Selama pembicaraan bilateral antara kedua belah pihak di kantor pusat bank di Jeddah, Ketua Dewan Direksi NAHCON Alh. Dzikrullah Hassan menekankan perlunya dukungan dan intervensi perbankan di bidang kesempatan kerja bagi warga Nigeria.

Asisten Direktur Informasi dan Publikasi NAHCON Moses Obandawaki mengatakan Ketua NAHCON juga meminta dukungan IsDB di bidang peningkatan kapasitas, selain memfasilitasi peluncuran penuh Nigerian Hajj Institute (HIN) dan penyediaan peralatan medis ke klinik .

Wakil Koordinator Umum Bank, Dr. Umar Udaya menegaskan kesiapan Bank untuk terus mendukung Nigeria. Dia menambahkan, negara selalu menjadi bagian dari mitra bank dan akan diprioritaskan.

Selanjutnya, Udaya menunjukkan perlunya mengeksplorasi masa depan yang berkelanjutan dari proyek Hadiya, jika bank tersebut ingin mencapai tujuan pendiriannya.

Sumber:

https://guardian.ng/news/airlift-of-2023-hajj-pilgrims-begins-may-21/

Check Also

Mantap Pemerintah Kabupaten Blora masih fokus pada infrastruktur dan ekonomi kerakyatan pada tahun 2024

Mantap Pemerintah Kabupaten Blora masih fokus pada infrastruktur dan ekonomi kerakyatan pada tahun 2024

NanjombangNews – Pemerintah Kabupaten Blora masih fokus pada infrastruktur dan ekonomi kerakyatan pada tahun 2024 …