Wow Saat bertemu Tony Blair di Davos, Bahlil membahas perkembangan investasi IKN di bidang geopolitik

NanjombangNews – Saat bertemu Tony Blair di Davos, Bahlil membahas perkembangan investasi IKN di bidang geopolitik

NanjombangNewsDavos – Menteri Penanaman Modal/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia mengadakan pertemuan dengan Dewan Pertimbangan Modal Indonesia (IKN) dan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair di Paviliun Indonesia 2023, Davos, Swiss.

Bahlil mengatakan dalam pertemuan yang digelar Rabu (18/1) itu pihaknya berdiskusi dengan Blair mengenai perkembangan industri nasional, termasuk beberapa tahapan dan bagian investasi yang bisa didatangkan. Selain itu, Bahlil dan Blair juga membahas kemungkinan berinvestasi di luar jaringan IKN.

Menurutnya, Blair merupakan sosok internasional yang dianggap Bahlil memiliki jaringan luas di kancah dunia. Blair tidak hanya dapat mempromosikan IKN kepada investor Inggris, tetapi dia juga berpotensi membantu Indonesia menarik calon investor dari negara lain.

Bahlil mengatakan, Kamis (19/1/2022), “Kami juga membahas situasi geopolitik saat ini, bagaimana perang Rusia-Ukraina, dan ketegangan hubungan dagang antara China dan Amerika.”

Selain masalah investasi, ekonomi, dan geopolitik, Bahlil mengatakan pembicaraan dengan Blair juga beralih ke masalah politik.

“Saya banyak berdiskusi dengan dia karena dia tokoh politik terkemuka. Jadi saya belajar banyak dari dia,” imbuhnya.

Tony Blair adalah Perdana Menteri Inggris terlama dari 1997-2007. Mengutip situs resmi pemerintah Inggris, setelah satu dekade menjabat, Blair mengawasi proses perdamaian Irlandia Utara, reformasi publik, dan tanggapan terhadap serangan teroris 9/11 dan 7/7.

Tony Blair lahir pada 6 Mei 1953 di Edinburgh, Skotlandia. Ia lulus dari Universitas Oxford, jurusan hukum, dan setelah lulus kuliah, ia langsung memulai karirnya sebagai pengacara.

Berdasarkan catatan NanjombangNews, Blair menilai IKN merupakan perwujudan dari semangat Indonesia. Inti dari kemajuan suatu negara adalah semangatnya dan dia melihat semangat Indonesia saat ini sebagai inovasi.

“Ini adalah tempat di mana hari ini orang ingin melihat sesuatu dilakukan dan ini adalah ibu kotanya [IKN] Dia bisa menjadi perwujudan dari semangat itu,” ujar Blair dalam acara IKN Market Sounding di Ballroom XXI Jakarta Theatre, Selasa (18/10/2022).


Lihat berita dan artikel kami yang lain di berita Google

Tonton video unggulan di bawah ini:

Simak berita lain yang bertemakan artikel ini, di sini:

bkpm IKN

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …