Wapres berharap IKADI dapat berperan efektif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat

NanjombangNews – Wapres berharap IKADI dapat berperan efektif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Jakarta, Kabarpolitik.com – Peningkatan kualitas SDM berdaya saing dan kesejahteraan masyarakat menjadi fokus pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia ke depan. Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan peran aktif para pemangku kepentingan, termasuk Ikatan Perusahaan Dai Indonesia (IKADI).

“Saya berharap Rakornas IKADI menjadi organisasi yang lebih solid dalam mewujudkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Wakil Presiden (Wapres) KH Marouf Amin dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IKADI (Rakornas) ke-2 secara daring, Jumat. Malam (20/01/2023).

Selain itu, Wapres berharap IKADI juga berkontribusi melalui dakwah menyebarkan Islam Wasitia di tanah air, karena konsep ini merupakan identitas umat Islam Indonesia.

“Meningkatkan pemberdayaan dan penguatan Wasitia Islam sebagai karakter umat Islam Indonesia,” imbuhnya.

Wapres menyadari bahwa di tengah derasnya arus informasi, publik mudah terprovokasi oleh isu-isu hoax yang dapat memecah belah unit. Untuk itu, dan pada kesempatan ini, Wapres mengajak para penceramah dan ulama untuk menjawab tantangan ini secara bersama-sama dalam kapasitas pribadinya.

“Keberhasilan bangsa kita dalam mengatasi tantangan ini membutuhkan penguatan kapasitas da’i dan ulama di seluruh tanah air,” kata Wapres.

Dengan berbagai tantangan yang dihadapi di era yang penuh gejolak ini, Wapres berharap IKADI juga menyiapkan strategi dakwah yang membawa kedamaian dan ketentraman bagi seluruh umat, serta berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Hadist.

“Saya berharap IKADI dapat merumuskan strategi dakwah Islam, Rahmat bagi Bangsa Kafir berdasarkan Al-Qur’an dan Hadits, di tengah disrupsi akibat perkembangan teknologi digital,” ujar Wapres.

Selain itu, Wapres berharap agar kualitas Syntrine dapat terwujud pada masyarakat melalui kegiatan advokasi yang diselenggarakan oleh IKADI.

Wapres menyampaikan harapannya, “melalui Rakornasi ini fokus utama dakwah yang dilakukan oleh IKADI, bahkan oleh seluruh lembaga dakwah, adalah pensucian umat Islam yang belum sepenuhnya menerapkan ajaran agama.”

“Selamat telah terselenggaranya rakornas kedua Ayadi. Beliau menyimpulkan bahwa Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan perhatian dan meridhoi setiap usaha yang kita lakukan.”

Sebelumnya, Ketua PP IKADI Ahmad Kasiri Sohail menyampaikan bahwa IKADI akan berkontribusi mewujudkan Indonesia Maju dengan meningkatkan kualitas bangsa berlandaskan Islam Rahmat Sekda.

“Melalui rakor nasional ini, kami ingin memperkokoh seruan keislaman bagi Jerman untuk sinergi masyarakat dan bangsa untuk Indonesia maju,” kata Ahmed.

Ditambahkannya, “Bersama IKADI, kita benar-benar dapat mewujudkan semangat yang sama, semangat baru untuk meningkatkan kualitas manusia dan bangsa.”

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden MPR RI Hidayat Nur Wahid, Wakil Gubernur Kota Nusa Tenggara Romi Jalila beserta jajaran Forkopimda Nusa Tenggara, Ketua Dewan Syuro IKADI Ahmed Satori Ismail.

Sementara itu, Wapres didampingi Kepala Sekretariat Presiden Ahmad Arani-Justica, dan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan untuk Kesetaraan dan Kebangsaan Felix Wangayi, serta staf khusus Wapres Masduki Bidloi dan Mohamed Nasir. . (DAS/SK – BPMI, Setwapres)

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …