Terkait peluang superstar, Radwan Kamel menjalankan kebijakan “Kenali Diri Sendiri”.

NanjombangNews – Terkait peluang superstar, Radwan Kamel menjalankan kebijakan “Kenali Diri Sendiri”.




JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Siadzili mengatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan “mempublikasikan dirinya” terkait keputusan Golkar terkait peluangnya mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden (Kwabris) pada pemilihan presiden 2024.

Pada Kamis (19/1/2023), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, ACE mengatakan, “Pak Rizwan Kamel mengatakan bahwa kebijakannya adalah ‘mengenal diri sendiri’. Saya kira dia akan tunduk pada apa yang diperintahkan partai.”






Ice menjelaskan, pengenalan diri yang dimaksud bukan berarti Ridwan Kamel tidak kompeten sebagai calon wakil presiden, melainkan posisi Fatsun terhadap keputusan yang akan diambil partainya.

“Ini bukan tentang tidak memiliki kemampuan,” katanya, “ini masalah politik partai, ‘Fatson’.”

Disinggung kemungkinan partai Golkar mengajukan nama Rizwan Kamil untuk jabatan wakil presiden, Ace menegaskan, Aliansi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki mekanisme tersendiri untuk menentukan hal tersebut.

“Seperti yang disampaikan Pak Airlangga, tentu (pembahasannya) menunggu waktu yang tepat,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI.

Ia mengatakan, Rizwan Kamel juga telah menunjukkan komitmennya untuk setia dan patuh terhadap setiap keputusan yang diambil partai Golkar.

Termasuk keputusan Kongres Nasional (Monas) partai yang memutuskan mencalonkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Caprice).

“Beliau menunjukkan komitmennya untuk menindaklanjuti dan setia pada keputusan ini, dan beliau berkomitmen untuk mensosialisasikan dan meneriakkan kemenangan Pak Airlangga dan Golkar di Pilkada 2024,” ujarnya.

Ia juga mengatakan Ridwan Kamil berhak mencalonkan diri lagi sebagai Gubernur Jawa Barat 2024 di Pelkada, setelah masa jabatannya berakhir tahun ini.

“Tentunya setelah menjadi kader di Golkar, dia juga berkesempatan sebagai kader untuk dicalonkan kembali sebagai Gubernur Jabar untuk kedua kalinya,” ujarnya.

Menurut dia, Rizwan Kamel akan serius dan intens menyusun strategi pemenangan partainya di Pemilu 2024 dengan posisinya sebagai wakil presiden untuk menaikkan jumlah pemilih dan wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar (Papilo). ).

“Sebagai kader Golkar yang berpengalaman memenangkan pilkada di Bandung dan Gubernur Jabar, serta mampu mendekati generasi milenial, tentunya kita akan mendorong potensi tersebut agar sebelum tahun 2024 kita bisa meningkatkan potensi memenangkan partai Golkar. di Jawa Barat dan provinsi lainnya.”

Rizwan Kamel mengumumkan, Rabu (18/1), dirinya telah resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar, dengan jabatan Wakil Presiden bidang Penggalangan Suara dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Papilo.

“Sebenarnya saya tidak minta, terserah Pak Airlangga. Tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya pada posisi wakil ketua untuk mengangkat pemilih (Maidan) dan wakil ketua Bapplu, pemenangnya. pemilihan,” kata Ridwan Kamil dari kantor DPP Partai Golkar di Jakarta. “.

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …