Mantap XL Axiata Network siap menghadapi peningkatan trafik di Jawa Barat saat perayaan Imlek dan Cap Go Meh

NanjombangNews – XL Axiata Network siap menghadapi peningkatan trafik di Jawa Barat saat perayaan Imlek dan Cap Go Meh

BERITA KBB – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan di seluruh wilayah Jawa Barat siap menghadapi kemungkinan trafik tinggi saat libur Imlek dan Cap Gomeh mendatang.

XL Axiata memperkirakan akan terjadi peningkatan trafik data sekitar 3% dibandingkan hari biasa. Peningkatan trafik ini diperkirakan terjadi di beberapa kota yang menjadi pusat perayaan Imlek dan Cap Go Meh, yakni wilayah Bandung, Cirebon, Cimahi, dan Tasikmalaya.

Plt Chairman Axiata XL Group Wilayah Tengah Arif Farhan Budianto mengatakan, “Tahun lalu terjadi pandemi, lalu trafik meningkat. Imlek dan Cap Go Meh, khususnya di Bandung, selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat Tionghoa. orang-orang merayakan dua hari besar itu, untuk itu kami akan menyiapkan jaringan yang cocok.”

Baca Juga: 7 Film Korea Terakhir Tayang Tahun 2023. Film Seru Genre Thriller dan Sci-Fi!

Menurut Arif, meski peningkatan trafik tidak akan sebesar Lebaran atau Nataru dan juga akan lebih terkonsentrasi di beberapa kota, XL Axiata tetap menjanjikan kapasitas jaringan yang lebih besar.

Peningkatan trafik sebagian besar akan terjadi pada layanan data, sedangkan potensi peningkatan trafik untuk layanan suara tidak akan signifikan. Secara umum diharapkan bahwa layanan streaming akan melihat peningkatan lalu lintas. Selain itu, layanan seperti video call, web browsing, dan instant messaging (IM) juga akan mengalami peningkatan karena biasanya banyak orang yang menyampaikan ucapan selamat pada momen ini.


Pada perayaan Imlek nanti, XL Axiata akan memberikan perhatian penuh terhadap kualitas jaringan di sejumlah kawasan pemukiman dan pusat keramaian, seperti pusat perbelanjaan, stasiun, dan bandara. XL Axiata juga menyiapkan 15 unit Mobile BTS (MBTS) untuk memastikan kinerja jaringan di sejumlah lokasi.

Baca juga: Prediksi Liga Inggris Manchester United Vs Arsenal: Head-to-Head, Susunan Pemain Awal, Statistik Tim

Jaringan data berkualitas XL Axiata di Jawa Barat mendukung lebih dari 27 ribu BTS, termasuk lebih dari 17 BTS 4G. Mengantisipasi peningkatan trafik perayaan Imlek dan Cap Go Meh, XL Axiata telah meningkatkan kapasitas jaringannya yang lebih besar dari hari biasa. Layanan di Bandung Raya didukung oleh lebih dari 3.300 stasiun BTS 4G untuk meliput perayaan Imlek dan Cap Go Meh. ***

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …