Mantap Tiba-tiba Yellen mengambil tindakan luar biasa, mengapa ekonomi AS?

NanjombangNews – Tiba-tiba Yellen mengambil tindakan luar biasa, mengapa ekonomi AS?

Jakarta, CNBC Indonesia – Departemen Keuangan AS tiba-tiba mengembangkan strategi untuk mengambil apa yang disebutnya “tindakan luar biasa”. Ini untuk tetap membayar tagihan pemerintahan Presiden Joe Biden saat ini yang diketahui sudah mencapai batas utangnya.

Dalam surat baru-baru ini dari Menteri Keuangan Janet Yellen kepada Ketua DPR AS yang baru terpilih Kevin McCarthy, dia mengatakan departemennya akan menunda sejumlah item anggaran baru. Diantaranya adalah Dana Pensiun Pegawai Negeri Sipil dan tunjangan cacat serta layanan pos dana tunjangan kesehatan bagi para pensiunan.

“Ini akan berlaku mulai Kamis hingga 5 Juni 2023,” tulisnya. CNBC InternasionalDikutip dari Jumat (20/1/2023).

Yellen mengatakan dia yakin langkah yang tidak biasa itu dapat memungkinkan pemerintah membayar kewajibannya pada awal Juni. Namun, dia meminta DRC segera mengesahkan undang-undang untuk menaikkan pagu utang pemerintah federal menjadi US$31,4 triliun.

Dia menambahkan, “Ini adalah ketidakpastian yang sangat besar jika Kongres tidak mengesahkannya.”

Dia sudah meneriakkan hal yang sama sejak minggu lalu. Gedung Putih juga mendesak Kongres untuk menaikkan pagu utang “tanpa syarat”.

Kongres juga diharuskan bertindak tepat waktu dalam mengambil keputusan, apakah akan menambah atau menangguhkan batas utang. Karena kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan AS gagal bayar utangnya untuk pertama kalinya dan mendatangkan malapetaka pada ekonomi di seluruh dunia.

Harap dicatat bahwa pemerintah AS tidak gagal membayar utangnya. Namun menurut Badan Akuntabilitas Pemerintah, plafon utang dinaikkan 22 kali lipat dari tahun 1997 hingga 2022.

Utang AS merujuk, antara lain, ke negara-negara yang memiliki utang AS. untuk saya Investasi Pada tahun 2022, terdapat lima negara dengan surat utang terbanyak yaitu Jepang, China, Inggris, Irlandia, dan Luksemburg.

Memang, pemerintahan Biden memprioritaskan negosiasi RUU baru untuk menaikkan batas utang setelah batas waktu pajak pertengahan April. Tetapi pembentukan DPR AS, di mana Partai Republik terikat dengan Demokrat Biden, telah menimbulkan kekhawatiran bahwa Kongres mungkin berjuang untuk menaikkan plafon utang sebelum Juni.

Partai Republik sering mengatakan mereka ingin memotong pengeluaran sebagai bagian dari kesepakatan untuk meningkatkan batas pinjaman. Beberapa anggota parlemen dari Partai Republik mengatakan bahwa pemotongan pengeluaran besar-besaran untuk program utama pemerintah seperti Medicare dan Jaminan Sosial adalah bagian dari negosiasi yang membantu McCarthy menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat saat ini.

“Kamu tidak bisa terus menjadi lebih baik,” katanya di acara itu. saluran berita rubah, Minggu Berita Fox.

McCarthy berkata pada saat itu, “Mari kita duduk dan mengubah perilaku kita demi kepentingan Amerika. Karena yang akan kita lakukan adalah membuat negara ini bangkrut dan hak-hak ini bangkrut jika kita tidak mengubah perilaku mereka hari ini.”

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Membandingkan utang Arab Saudi, Amerika Serikat, dan Inggris, manakah yang terbesar?

(sef/sef)


Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …