Vespa dan simbol politik bagi pegawai negeri

NanjombangNews – Vespa dan simbol politik bagi pegawai negeri

NanjombangNewsJAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menjadi wajah baru Partai Golkar dan langsung dipercaya menjadi Wakil Presiden Bidang Pengangkatan Suara dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Papilo).

Namun, ada hal menarik sebelum nama panggilan Kang Emil, nama panggilan Rizwan Kamil, dikukuhkan sebagai Kader Golkar. Ia rupanya mengisyaratkan dengan mengunggah video dirinya mengendarai Vespa kuning di akun Instagram @ridwankamil.

Dalam video tersebut, Emil berkendara bersama putra bungsunya, Arcana Aidan Miesbach, menggunakan Vespa klasik dua tak. Dia terlihat mengenakan celana pendek biru dengan jaket merah marun dan helm putih.

“OTW, singkatan dari On The Way. Terjemahannya bahasa Sunda, Oh Wait Weh,” tulis Emil dalam unggahannya, dikutip Kamis (19/1/2023).

Namun, video tersebut sudah ia unggah pada Senin 25 Agustus 2022 di akun media sosial pribadinya. Dalam video tersebut, Emile terlihat mengajak putranya jalan-jalan keliling kota, sambil menyapa beberapa warga di jalan.

FYI, mengingat tahun politik, tentunya setiap pejabat bermanuver untuk mendapatkan alat politik yang tepat. Vespa seringkali menjadi kendaraan yang dianggap dekat dengan masyarakat umum, mengingat situasi ekonomi yang memburuk di Italia saat itu akibat Perang Dunia II membuat Rinaldo Biagio memutuskan untuk memproduksi alat transportasi yang murah dan merakyat.

Selain Emil, sejumlah tokoh politik kerap turun ke jalan mengendarai mobil asal Italia ini, baik untuk menyapa penduduk maupun untuk berkampanye.

Salah satunya, Anies Baswedan, yang setelah dimutasi menjadi warga Jakarta, resmi menjadi warga ibu kota. Ia dan masyarakat kembali ke Lebak Bulus dengan membawa Vespa berwarna abu-abu, dengan helm berwarna senada. Hal itu diunggah ke akun Instagram @aniesbaswedan.

Anies Baswedan naik Vespa usai meninggalkan jabatan Gubernur DKI Jakarta/Instagram @aniesbaswedan

Pada Senin (17/10/2022), Anis mengatakan, “Alhamdulillah, lima tahun telah dijalani dan saya telah disertai dengan doa, dukungan dan bantuan dari kalian semua, dan amanah telah berakhir.”

Dengan kendaraan yang sama, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau Kak Amin juga mengendarai sepeda motor berwarna abu-abu tua yang identik dengan kendaraan kondang itu dengan mengunggahnya di akun Instagram @cakiminow untuk merayakan Hari Vespa Sedunia, Minggu (12/6/2018). 2022).

Cak Imin terlihat berkendara dengan riang bersama para pengendara Vespa dari berbagai daerah di Indonesia dan seluruh dunia pada Vespa World Days 2022 Bali, dimana panggung utama Vespa World Days 2022 Bali bernama Vespa Village.

Ketua Partai Buruh Kurdistan, Muhamin Iskender alias Kak Amin, mengendarai Vespa

Panasnya dingin.. #vespaworlddays2022 #vespaworddaysbali2020,” tulisnya.

Apalagi, mengutip akun @pervespaan_duniawi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranuwo kedapatan mencoba mengendarai Vespa merah sambil mengenakan helm putih.

Mengutip laman resmi Jateng, penampilan penguasa hari itu berbeda dari biasanya. Mengenakan kemeja merah putih dengan jaket denim bermotif batik, Candi Borobudur, wayang, penari selendang, dan di punggungnya tertulis usia 68 tahun.


Lihat berita dan artikel kami yang lain di berita Google

Tonton video unggulan di bawah ini:


Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …