Rizwan Kamel Masuk Golkar, Wakil Sekjen Nasdem: Biarkan Sejarah Yang Menghakimi

NanjombangNews – Rizwan Kamel Masuk Golkar, Wakil Sekjen Nasdem: Biarkan Sejarah Yang Menghakimi

Perusahaan TEMPODan Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal Nasdim (Waskegen) Hermawi Taslim mengomentari terpilihnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk bergabung dengan Partai Golkar. Menurut dia, Nasim tidak mempermasalahkan hal tersebut dan justru mewakili partainya mengucapkan selamat atas terpilihnya mantan penguasa Jawa Barat (Jawa Barat) itu.

“Kami ucapkan selamat kepada RK, selamat datang di kancah politik partisan, dan semoga tetap amanah,” ujarnya saat dihubungi, Kamis, 19 Januari 2023.

NasDem mengatakan mendukung Emile tanpa syarat

Partai yang kini dinaungi pria bernama Kang Emil itu, kenang Haramawy, adalah partai lawan Emil saat Belkada 2018. Namun kini, dalam perjalanannya, Emil berbalik arah dan bergabung dengan partai, kata Haramawy.

“Kami memberikan dukungan bukan hanya tanpa mahar tapi juga tanpa syarat. Biarkan rakyat yang mencatat dan biarkan sejarah yang menilai keputusannya,” ujarnya.

Al-Harmawi menjelaskan, Nasim merupakan salah satu pihak yang membawa Emile saat mengikuti kompetisi Belkada Jawa Barat lima tahun lalu. Untuk mendukungnya kembali di Belkada berikutnya, Haramawy menghindari berbicara, dia mewakili Nasim dan mengatakan dia masih melihat kemungkinannya.

Dia berkata, “Kita lihat saja nanti haha.”

Airlangga Hartarto mengatakan butuh waktu lama untuk berkomunikasi dengan Emil

Rizwan Kamel resmi bergabung dengan Partai Golkar Rabu lalu, 18 Januari 2023. Ketua Umum Partai Golkar Airlanga Hartarto secara pribadi menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Emil.

Airlangga juga menyebut pihaknya dan Emil sudah lama berkomunikasi sebelum akhirnya memilih bergabung.

“Pendekatannya sangat lama. Lebih dari setahun,” kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Rabu, 18 Januari 2023.

Emil pun langsung mendapatkan jabatan Wakil Ketua Bidang Penggalangan Suara dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Beringin. Ia pun menyatakan bersedia membantu meningkatkan perolehan suara Golkar pada Pemilu 2024. Emil pun menyatakan siap mencalonkan Airlangga sebagai capres yang diusung partainya.

Ketua DDP Partai Golkar Jabar Ayse Hasan Siadzili pun menyatakan pihaknya siap mencalonkan Ridwan Kamil untuk kembali memperebutkan kursi Gubernur Jabar pada 2024. Bahkan, ia menyatakan bisa memboyong Emile ke Pelkada Jakarta.

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …