Menghindari gesekan di masyarakat, partai Berendo mengutamakan politik gagasan

NanjombangNews – Menghindari gesekan di masyarakat, partai Berendo mengutamakan politik gagasan

Memuat…

Partai Perindo mengedepankan gagasan politik agar tidak terjadi gesekan di masyarakat. foto/mpi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkobemda) mengantisipasi gesekan. Hal ini juga dijawab oleh Kepala Bagian Kebijakan dan Kebijakan Publik Ditjen Kejaksaan Partai Persatuan Indonesia (Pirindo) Harry Budianto.

Heri mengapresiasi apa yang disampaikan Presiden Jokowi pada Rakornas Para Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Se-Indonesia, di Bogor, Selasa, 17 Januari 2023. Menurutnya, apa yang disampaikan Presiden merupakan pembelajaran dari yang sebelumnya. . kontes politik.

“Sangat positif dari kepala daerah karena kepala daerah adalah penanggung jawab seluruh proses dan bukan kepala daerah,” kata Heri Budianto, Rabu (1/1/2023).

Ia melanjutkan, “Memang penyelenggaranya KPU dan penanggung jawab keamanan Polri-TNI, tapi saya yakin kepala daerah memiliki tanggung jawab khusus dalam melaksanakan kontes politik yang akan datang.”

Baca juga: Upaya Perendo Cegah Polarisasi di Pemilu 2024

Karena itu, untuk menghindari politik identitas, kata pria yang akrab disapa Herbod itu, partai Perendo tetap mengedepankan gagasan politik. Menurut dia, hal itu dilakukan secara konsisten sejak pertama kali Birendo mengikuti kompetisi pilkada.

“Sebagai peserta pemilu, partai Berendu tentu sangat konsisten dalam menyampaikan gagasan dan program kepada masyarakat dan kami sangat fokus ke sana,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Vorkobemda) lebih sering ke alun-alun untuk meredam kerusuhan jelang Pilkada 2024. Menurutnya, banyak daerah yang terancam.

Hal itu disampaikan Jokowi dengan arahannya pada Rakornas Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Indonesia, di Bogor, Selasa (17/1/2023).

“Tahun ini masuk tahun politik, harus peka dan sering turun ke lapangan. Agar kejadian-kejadian kecil bisa segera diredam,” kata Jokowi dalam siaran arahannya di Sekretariat Presiden, Selasa (17/1). / 2023).

Jokowi berpesan agar situasi menjelang Pilkada 2024 kondusif. Agar masyarakat, kata dia, tidak menjadi korban politik.

Jokowi mengatakan, “Saya sangat meminta Anda untuk menjaga situasi yang memadai. Mencegah rakyat kita menjadi korban politik, yang disebut politik identitas.”

(Maaf)

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …