Mantap BPMA pantau lokasi pengeboran ilegal di Aceh Timur

NanjombangNews – BPMA pantau lokasi pengeboran ilegal di Aceh Timur

Kamis, 19 Januari 2023 | 01:38 WIB

| staf :

Editor: Wawan Budianto

Banda Aceh, InfoPublik – Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Tutuka Ariadji meninjau lokasi pengeboran ilegal di Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur didampingi Kepala Dinas Migas Aceh. Badan (BPMA) Teuku Muhammad Faisal dan jajarannya, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja yang dilakukan di Aceh.

Dalam kunjungan langsung tersebut, Totoka bertemu dan berdiskusi dengan masyarakat seputar area pertambangan. Tutoka mengaku optimis dengan program dan kemungkinan di Aceh. Produksi minyak dan gas yang ada merupakan modal awal untuk eksplorasi lebih lanjut.

Tutoka juga meminta seluruh pegawai bekerja sama dengan BPMA dalam memberikan pendampingan regulasi agar masyarakat memahami risiko bisnis migas dan ikut menjaga lingkungan.

“Proyek Menteri ESDM terkait pengambilan minyak dan gas bumi dari rakyat saat ini sedang difinalisasi. Masyarakat akan didorong untuk membentuk wadah kerjasama/BUMD untuk produksi sumur rakyat di lokasi ini,” ujarnya. dikatakan.

Dikatakan, pemerintah tidak menjadikan pertambangan rakyat untuk minyak dan gas sebagai tujuan produksi nasional, tetapi menjamin keselamatan masyarakat dan rakyat dapat menikmati hasil tersebut secara langsung.

Dengan adanya regulasi pengeboran, kegiatan pengeboran masyarakat dapat diperkuat dan diawasi guna mengurangi dampak lingkungan dan kecelakaan kerja, kata Tutoka.

Pada kesempatan yang sama, Presiden BPMA Teuku Mohamed Faisal menyampaikan apresiasi kepada General Manager Migas yang telah meluangkan waktu meninjau lokasi pengeboran sumur konvensional dan program kerja BPMA dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bidang migas. Kegiatan eksplorasi gas di Aceh.

Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu masyarakat agar penggalian dapat dilakukan secara legal.

“Bila program kerja dalam kontrak kerjasama dengan KKKS berjalan lancar dan dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat Aceh, maka tentunya perekonomian masyarakat Aceh akan meningkat dan tingkat perputaran akan lancar sehingga tujuan utama dari pemerintah pusat dan daerah untuk kesejahteraan rakyat Aceh dapat tercapai,” ujar Faisal.

Kunjungan kerja Dirjen Migas beserta jajarannya dimulai Selasa (17/1). Rombongan diberangkatkan dari Bandara Maleksaleh menuju lokasi pengeboran sumur A-55A di Syamtalira Aron, Aceh Utara, didampingi oleh Kepala BPMA, perwakilan SKK Migas Sumbagut, General Manager Pema Global Energi, serta jajaran manajemen BPMA dan KKKS.

(MC 07)


Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mengutip sumbernya InfoPublik.id

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …