Dia bertemu Perdana Menteri Aryeh Deri di rumah pemimpin Shas setelah keputusan Mahkamah Agung

NanjombangNews – Dia bertemu Perdana Menteri Aryeh Deri di rumah pemimpin Shas setelah keputusan Mahkamah Agung

Shas: Pengadilan menghancurkan keinginan 400.000 pemilih

Beberapa saat setelah Mahkamah Agung mencopot pemimpinnya dari posisi kabinet, partai Shas mengeluarkan pernyataan yang menuduh pengadilan membuat keputusan “politis” yang menguras keinginan 400.000 pemilih Shas.

Hari ini, pengadilan telah secara efektif memutuskan pemilihan yang tidak berarti. Keputusan pengadilan bersifat politis dan ditandai dengan penyimpangan yang berlebihan.”

Pemimpin Shas Aryeh Deri, pelanggar keuangan berulang, baru-baru ini dihukum karena pelanggaran pajak Januari lalu dan meninggalkan Knesset sebagai bagian dari tawar-menawar di mana dia berjanji untuk pensiun dari kehidupan politik. Sebaliknya, dia kembali ke Knesset untuk memimpin Shas dengan 11 kursi pada bulan November, dan pada bulan Desember koalisi mempercepat undang-undang untuk membuka jalan bagi jabatan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan.

“Seluruh gerakan Shas ngeri dengan keputusan Mahkamah Agung yang sewenang-wenang dan belum pernah terjadi sebelumnya, yang bertentangan dengan hukum dan keadilan, dan menganggapnya sebagai pelanggaran serius terhadap hak untuk memilih dan dipilih, yang merupakan sumber kehidupan demokrasi,” lanjut pernyataan Shas, partai juga berjanji akan mempertimbangkan langkah selanjutnya, dan berjanji akan berkonsultasi dengan para rabbinya tentang bagaimana menyikapi keputusan MK.

Awal bulan ini, Menteri Kehakiman Yariv Levin mengusulkan undang-undang untuk membatalkan uji keadilan yang digunakan pengadilan untuk membatalkan penunjukan Deri, dan putusan tersebut kemungkinan akan menekan koalisi untuk mempercepat ini, atau solusi lain, untuk memulihkan status Deri sebagai menteri. .

Keputusan itu juga datang dalam konteks pertarungan reformasi peradilan yang lebih luas yang didukung oleh Shas, puncak dekade-dekade bagi partai ultra-Ortodoks Mizrahi yang mengeluhkan lolosnya persidangan yang tidak mencerminkan cara hidupnya.

“Sebagian besar masyarakat Israel saat ini merasa dikecualikan oleh pengadilan,” kata Shas dalam sebuah pernyataan.

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …