AJP Perkenalkan Calon Rekan-rekannya untuk Pilkada Wali Kendari 2024

NanjombangNews – AJP Perkenalkan Calon Rekan-rekannya untuk Pilkada Wali Kendari 2024

cara orang.comDan Kanada – Upacara politik lima tahun akan diadakan serentak di seluruh Indonesia pada November 2024, termasuk pemilihan kota Kendari (Bilwale).

Aksan Jaya Putra (AJP), politikus Partai Golkar, terus mempersiapkan Partai Demokrat yang akan segera digelar.

Dalam pertemuannya, Selasa (17/1/2023), dia mengatakan, “Kami terus mempersiapkan isu kemajuan di Bilwale, termasuk pemilihan legislatif (Bilge) yang akan digelar terlebih dahulu.”

Ia pun terus menyempurnakan persiapan tersebut dengan menggalakkan pengenalan dan penerimaan pejabat kepada masyarakat Kota Kindari yang nantinya akan memilih Camat.

Dengan memperbaharui kedua hal tersebut, otomatis selectability AJP akan meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Namun Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) itu tak mau dibesar-besarkan, karena penyebutan Pilkada Wali Kendari masih terlalu panjang.

Pasalnya, banyak pertimbangan yang harus diperhatikan. Juga dengan mengingat hal itu, perlu menunggu Pileg untuk melihat hasilnya. Harapannya, dalam pemilu legislatif, Golkar bisa merebut kursi penting, minimal tujuh kursi yang didapat Golkar Kindari.

Jika jumlah kursi yang diraih tidak cukup untuk mengusungnya secara mandiri, Golkar harus mencari partai koalisi untuk memenuhi jumlah kursi sebagai syarat mengusung Balon Wali Kota Kendari.

“Sebenarnya kita sedang mendorong dan mengakselerasikan pergerakan partai Golkar, agar partai Golkar menjadi partai pilihan masyarakat Sultra, khususnya masyarakat kota Kindari, sudah dicanangkan Pak Airlangga Hartarto dalam menghadapi pemilihan umum dan Balkada.”

Disinggung pasangan calon pendamping di Pilkada Kota Kendari, AKP mengaku sudah lama melakukan survei internal untuk mengetahui pergerakan pilkada masing-masing.

Banyak nama yang sudah dikantongi. Dia menyebut mayoritas politisi dan juga ada beberapa nama tokoh masyarakat di Kota Kandari.

Dia tidak ingin mengungkapkan calon pasangannya. Yang jelas, kata AJP, mereka yang masih dalam radar, masih direkrut dan dicermati perkembangan elektabilitasnya.

Prinsipnya, AKP tetap akan melihat perolehan kursi partai Golkar Kendari di Bilge. Jika mencapai tujuh kursi, artinya Partai Golkar bebas memilih wakil tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

“Beberapa nama ini adalah orang-orang yang sudah saya kenal, dan sudah ada hubungannya, tapi untuk Pilwali belum kita bahas. Tapi bagaimana membangun Kota Kendari, kita satu visi. Kita akan lihat sisanya tentang profitabilitas dan popularitasnya,” katanya.

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …