Wow Kemarin, Rakornas Forkopimda malah mengubah masa jabatan kepala desa

NanjombangNews – Kemarin, Rakornas Forkopimda malah mengubah masa jabatan kepala desa

Jakarta (Antara) – Berbagai peristiwa politik terjadi di Indonesia pada Selasa (17/1), mulai dari digelarnya Rapat Koordinasi Nasional Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakornas Forkopimda) hingga Presiden Jokowi menyetujui usulan perubahan masa jabatan Presiden Jokowi. kantor. Kepala desa (Cadiz).

Berikut lima pilihan berita politik yang menarik dari Antara.

Mendagri: Arahan Rakournas Vorkopimda ke daerah terkait isu inflasi ekonomi

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan, Rapat Koordinasi Nasional Forum Koordinasi Komando Daerah (RAKURNAS Vorkopimda) diharapkan dapat memberikan masukan dan arahan tentang langkah-langkah yang layak diambil daerah dalam rangka mendorong perekonomian dan pengendalian inflasi.

“Dengan momentum yang baik ini, diharapkan kita dapat memberikan masukan dan arahan tentang langkah-langkah yang layak diambil oleh daerah-daerah,” ujar Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Al-Marsad dari kanal YouTube resmi Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Selasa (17/1).

Baca selengkapnya di sini.

Presiden menyoroti dua masalah utama yang menghambat investasi di daerah

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyoroti dua masalah besar yang kerap menghambat kelancaran pengelolaan investasi di daerah, yakni tata ruang terlebih dahulu dan kedua izin mendirikan bangunan.

Menurut Presiden, izin investasi bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk dikeluarkan bagi keduanya, katanya pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah 2023 dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Sentul International Convention Center, Bogor , Jawa Barat, Selasa (17/1).

Baca selengkapnya di sini.


Yudo Margono menjamin netralitas TNI pada Pemilu 2024

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memastikan seluruh jajarannya tidak memihak untuk tidak memihak salah satu calon dalam pemilihan umum serentak 2024.

“Saat saya mulai fit and fit test, saya sudah menegaskan bahwa TNI harus netral. Tentu saja, saya akan konsisten dengan itu. Nanti kita akan konfirmasi di semua level. Sekarang kita mulai pastikan jajaran netral. ,” kata Yudu di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (RAKURNAS) kepada para kepala daerah se-Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Baca selengkapnya di sini.

DPR menyetujui revisi UU Desa tentang perpanjangan masa jabatan kepala desa

Anggota Komisi II DRC Mohamed Tuha mengatakan, pihaknya, Badan Legislatif (Baleg) dan seluruh fraksi di DRC telah sepakat untuk merevisi Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa terkait perpanjangan amanat kepala desa. Kantor (Cadiz).

“Di pansus kedua, di Balig, di fraksi, semuanya sepakat juga,” kata Tuha kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (17/1).

Baca selengkapnya di sini.

Jokowi sepakat mengubah masa jabatan kepala desa

Ketua Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui usulan perubahan masa jabatan kepala desa yang tertuang dalam UU Desa Nomor 6 Tahun 2014, guna mencegah terjadinya konflik sosial yang dapat mengganggu pembangunan desa.

Hal itu disampaikan politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko usai pertemuannya dengan Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (17/1).

Baca selengkapnya di sini.

Reporter: Trey Melanie Amelia
Editor: Dedic Cuspiantoro
Hak Cipta © Bean 2023

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …