Wow Atas kegagalan pengendalian iklim, KLHK: RI menggenjot kerja nyata

NanjombangNews – Atas kegagalan pengendalian iklim, KLHK: RI menggenjot kerja nyata

Diketahui, dalam World Economic Forum yang digelar di Davos, banyak negara yang menyatakan keprihatinannya terhadap upaya pengendalian krisis iklim.

Diketahui, dalam World Economic Forum yang digelar di Davos, banyak negara yang menyatakan keprihatinannya terhadap upaya pengendalian krisis iklim.

Sejumlah negara prihatin atas gagalnya upaya pengendalian krisis iklim. Video News – CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia 16 Januari 2023 18:00 Jakarta, CNBC Indonesia – Pekan lalu, Davos Swiss bersiap menjadi tuan rumah World Economic Forum yang akan digelar pada 16-21 Januari 2023. Share A- A + Bisnis . Bagikan A-A + Bisnis.

Hal ini mengemuka pada World Economic Forum (WEF) 2023 yang berlangsung di Davos, Swiss. Hal ini sebenarnya menurut World Economic Forum yang harus dipertahankan dan diharapkan dalam jangka pendek dan jangka panjang yaitu risiko global World Economic Forum, kata Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dalam rapat kerja dengan Forum Ekonomi Dunia Keempat. Komite Republik Demokratik Kongo pada Rabu (18/1) menggambar peta berbagai bahaya yang akan mengancam dunia di masa depan. Dalam forum tersebut, lanjut Citi, banyak hal yang diharapkan dalam jangka pendek. Seperti meningkatnya biaya hidup, bencana alam dan cuaca ekstrem, konflik geoekonomi, kegagalan mitigasi perubahan iklim, dan pola rehabilitasi sosial. Dua dari lima telah menyatakan keprihatinan bahwa perusahaan mereka mungkin tidak bertahan hingga dekade berikutnya.

Baca juga: Laporan Risiko Global Dorong Semua Negara Hindari Persaingan Sumber Daya “Dalam jangka panjang, inilah yang dikhawatirkan terjadi jika mitigasi iklim gagal. Forum Ekonomi Dunia menilai semua risiko di setiap negara, tetapi mencantumkan lima risiko terbesar Kegagalan adaptasi iklim dan kegagalan menghadapi perubahan iklim, katanya. Untuk mengatasi kekhawatiran tersebut, katanya, Indonesia telah melakukan berbagai tindakan nyata, di antaranya melalui upaya penurunan laju emisi gas rumah kaca dari hutan dan penggunaan lahan lainnya (FOLU) melalui program FOLU Net Sink 2030. Krisis Utang Ekonomi Dunia Forum menganggap krisis utang sebagai ancaman terbesar bagi Indonesia. “Kalau kita lihat datanya, sumber emisi gas rumah kaca itu berasal dari energi, limbah, industri, pertanian, penurunan FOLU Net Sink, kenaikan inflasi tahun lalu dan kenaikan suku bunga oleh bank sentral sebagai persiapan menghadapi pelemahan ekonomi. .

Dari FOLU sekitar 17,4% dan energi 12,5%. Ini kan selalu perlombaan,” jelas Siti. Namun, keduanya sama-sama menghadirkan risiko tertinggi di kategori ekonomi. Baca juga: Walhi: Banjir Semarang akibat krisis iklim Indonesia yang kurang tanggap Upaya pengendalian emisi gas rumah kaca membuahkan hasil yang nyata. Untuk misalnya, Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).Pada tahun 2019, Karhutla menyebabkan emisi gas rumah kaca setara dengan 600 juta CO2 2. Beradaptasi atau mati Survei menunjukkan tiga risiko utama tahun ini Survei menemukan bahwa inflasi, fluktuasi ekonomi makro dan konflik geopolitik.

Kemudian pada tahun 2021 jumlah emisi gas rumah kaca dari kebakaran hutan dan lahan akan turun menjadi 28 juta ekuivalen CO2, sedangkan pada tahun 2022 akan turun lagi menjadi ekuivalen 22 juta. Sedangkan yang di sektor energi kita bayar.”

Baca lebih banyak:
media Indonesia »

Memuat berita…

Gagal memuat berita.

Acara Forum Ekonomi Dunia 2023Acara Forum Ekonomi Dunia 2023

5 Risiko Yang Dihadapi Perekonomian Indonesia, Transkrip World Economic ForumBerikut adalah hasil survei World Economic Forum (WEF) mengenai lima risiko yang dihadapi perekonomian Indonesia saat ini. Apa pun?

Forum Ekonomi Dunia (WEF): Para CEO dan ekonom sedang mempersiapkan resesi global tahun iniTujuh puluh tiga persen dari 4.410 CEO yang disurvei oleh PricewaterhouseCoopers LLP memperkirakan pertumbuhan global akan menurun selama 12 bulan ke depan.

2.700 pemimpin dunia menghadiri World Economic Forum 2023 di Davos2.700 pemimpin dari 130 negara dijadwalkan menghadiri pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia 2023 di Davos.

Forum Ekonomi Dunia: Krisis energi dan pangan akan menjadi risiko terbesar dalam dua tahun ke depanKedua risiko tersebut dijelaskan dalam Global Risks Report 2023 yang diterbitkan oleh World Economic Forum pada Januari 2023.

Forum Ekonomi Dunia 2023 dan himbauan Bahlil kepada investor asingAda sejumlah keunggulan bagi Indonesia dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Janji-janji insentif untuk meraup potensi investasi juga dilakukan.

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …