Presiden Jokowi meminta penindakan terhadap pemerintah daerah yang lalai mengawal kebebasan beragama

NanjombangNews – Presiden Jokowi meminta penindakan terhadap pemerintah daerah yang lalai mengawal kebebasan beragama

Presiden Jokowi meminta perda yang mengabaikan perlindungan kebebasan beragama Presiden Jokowi ditindak

Presiden Jokowi diminta menggunakan kekuasaannya untuk menindak para pemimpin daerah yang tidak bisa melindungi kebebasan beragama.

jpnn.JawaPos.Foto: Screenshot: Instagram Menurut Kapolri, Presiden juga memerintahkan Polri untuk memastikan dimulainya kembali seluruh kegiatan operasional yang dilakukan perusahaan karena mengganggu kegiatan operasional perusahaan akan mengganggu tenaga kerja Indonesia perusahaan tersebut, yang besar jumlahnya. Ryan Maulana Selasa 17 Januari 2023 07:00 WIB Kapolri Joko Widodo memerintahkan Kapolri Listeo Sigit Prabowo menindak pelaku kerusuhan PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) yang terjadi Sabtu malam.

com – Jakarta – Presiden Joko Widodo diminta menggunakan kekuasaannya untuk melindungi perintah konstitusi tentang kebebasan beragama. Dari sisi HAM, saya minta tindaklanjuti apa yang disampaikan pekan lalu,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/1).Dari kejadian itu, tim Polda Sulteng menangkap 71 orang terkait dengan huru-hara.” kata Pdt. Jomar dalam keterangannya, Rabu (18/1). Instruksi untuk melengkapi rekomendasi i Pelanggaran HAM berat Menurut Presiden, hal itu menjadi salah satu poin yang disampaikan pada rapat umum pertama Dewan Menteri tahun 2023. Pendeta Jomar menyampaikan pandangannya menanggapi pidato Presiden Jokowi di Koordinasi Nasional Rapat (Rakoornas) Kepala Daerah dan Dewan Menteri. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1).

PGI menyambut baik pidato presiden tentang kebebasan beragama karena menganggap kebebasan beragama dan beribadah sebagai hak konstitusional setiap warga negara yang harus dilindungi oleh negara. Dalam kesempatan terpisah, Menko Polhukam Mahfouz Dr. Sidang kabinet dimana Presiden Jokowi akan menginstruksikan Presiden (inpres) dari 17 Kementerian/Lembaga Pemerintah (K/L) untuk menindaklanjuti rekomendasi Tim Penyelesaian Non Yudisial Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu (PPHAM). Baca Juga: Sayangnya, kasus penutupan rumah ibadah masih sering terjadi di Indonesia. Namun, untuk mendapatkan izin mendirikan bangunan (IMB) rumah ibadah masih sangat sulit bagi beberapa agama. Lawli akan mempertemukan Warga Negara Indonesia (WNI) korban pelanggaran HAM total masa lalu yang kini berada di Eropa Timur untuk mendapatkan kembali haknya.

Baca lebih banyak:
JPNN.com »

Memuat berita…

Gagal memuat berita.

Presiden Jokowi perintahkan untuk mengupayakan penyelesaian masalah HAM“Untuk fondasi stabilitas politik, demokrasi, kepastian hukum, rasa keadilan, dan dukungan terhadap HAM harus kita perkuat,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi memerintahkan Polri menindak tegas kapal perusak di PT GNIKapolri Jokowi memerintahkan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menindak pelaku kerusuhan di PT GNI, Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Kerusuhan PT GNI, Presiden Jokowi perintahkan Kapolri menindak pelakuPresiden Jokowi memerintahkan Kapolri Listeo Sigit Prabowo menindak tegas para pelaku kerusuhan PNP.

Menyikapi tragedi Kanjuruhan tidak adil, Presiden Jokowi meminta pembebasan BirboTim Advokasi Tragedi Kanguruhan meminta Presiden Jokowi mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Pirpo) guna menuntaskan cita-cita Kanjuruhan.

Presiden memerintahkan para menterinya untuk menindaklanjuti rekomendasi PPHAMMenurut Jokowi, ini merupakan salah satu kunci untuk dapat memperkuat fondasi stabilitas politik, demokrasi, dan kepastian hukum

Kabuluri: Presiden meminta pelaku aksi kerusuhan TKA terhadap TKI di PT GNIKapolri mengatakan, sedikitnya ada 11.000 tenaga kerja lokal dan 1.300 tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan tersebut.

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …