Presiden DPP melantik DPD KP2IT – Korericom Department Papua Barat

NanjombangNews – Presiden DPP melantik DPD KP2IT – Korericom Department Papua Barat

Koreri.com, Manokori.com– Ketua DPP Komite Pembinaan Pemuda Indonesia Timur (KP2IT), Ir Petrus Kasihiw, MT melantik pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KP2IT se-Papua Barat, menasihati diri pemuda untuk mendorong tumbuhnya potensi daerah.

Pelantikan Pengurus KP2IT DPD Papua Barat yang diketuai Pilatus Lagoan, S.Hut berlangsung di Auditorium Hotel Orestom Bay, Kabupaten Manokwari, Rabu (18/1/2023).

Dalam sambutannya, Petros Cassio menyampaikan bahwa KP2IT merupakan satu-satunya organisasi nasional yang memiliki peran, tugas dan tanggung jawab sosial. Berada di garda terdepan mendorong percepatan pembangunan kawasan timur Indonesia.

“KP2IT merupakan portofolio dari kawasan timur Indonesia yang berupaya memperjuangkan cita-cita kesejahteraan masyarakat Indonesia dan mendorong percepatan ekonomi dan pembangunan di kawasan timur,” ujarnya.

Kader KP2IT diharapkan dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mensukseskan program pemerintah dan bekerjasama dengan Polri untuk menciptakan keamanan yang kondusif bagi masyarakat Papua.

Berdiri di 16 provinsi di Indonesia bagian timur dan ribuan kabupaten dan kota, KP2IT adalah satu-satunya organisasi yang memperjuangkan pembangunan di Indonesia bagian timur.

“Potensi pembangunan dan infrastruktur di wilayah Papua Barat perlu didorong agar tercipta keseimbangan pembangunan antar daerah. Siapapun yang menggerakkan…ada pemerintah dan kami salah satunya.”

Dengan memasuki masa jabatan lima tahun partai politik berikutnya pada tahun 2024, KP2IT akan terus berperan aktif dan eksis untuk mensukseskan pemilu 2024 yang demokratis.

“KP2IT juga siap melakukan pendistribusian kader pada Pilkada 2024. Mendorong kader-kader terbaik dan berdaya guna dalam pelaksanaan pembangunan di daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden DPD KP2IT Papua Barat Pilatus Lagoan mengatakan, program awal yang akan dilaksanakan adalah konsolidasi organisasi.

“Artinya memperkenalkan kepada masyarakat apa itu KP2IT dan untuk apa,” ujar Lagowan.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Forkopimda KP2IT DPD Papua Barat dan pejabat Kabupaten Manokwari, Ketua DPD KNPI Papua Barat beserta jajaran pimpinan OKP/I.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Dialog Nasional dengan topik, Memantau Iklim Politik Papua Barat 2023 Menghadapi Tahun Politik 2023, menghadirkan narasumber Ketua KPU Pauaslu Papua Barat, Anggota DPR-PB Syamsudin Seknun, Polda Papua Barat, dan pimpinan organisasi kepemudaan.

Ken

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …