Polri dan LKBN Antara Sepakat Perangi Hoaks di Pilkada 2024 – Antara news Sultra – News Antara Canadare, Sultra

NanjombangNews – Polri dan LKBN Antara Sepakat Perangi Hoaks di Pilkada 2024 – Antara news Sultra – News Antara Canadare, Sultra

Jakarta (Antara) – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui Humas Polri bersama lembaga Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara sepakat memberantas berita bohong (hoax), berita bohong, ujaran kebencian dan politik identitas dalam kasus ini. Tahun politik untuk pemilu 2024 yang aman dan bermanfaat.

Kesepakatan tersebut dibahas dalam rapat tersebut Mengunjungi Kepala Bagian Humas Polri Irjen Pol. Didi Prasetyo mendampingi jajaran Humas Polri bersama perwakilan perusahaan dan redaksi LKBN News di Antara di Kantor Pusat ANTARA, Jalan Sekini IV, Jakarta Pusat, Rabu.

Kami menuntut kerja sama, sinergi, dan sinergi di tahun politik ini untuk memerangi berita bohong. Berita palsu“Hate speech dan politik identitas,” kata Didi.

Dan jenderal bintang dua itu mengatakan tidak menutup kemungkinan penyebaran berita bohong, politik identitas dan kampanye hitam pada pemilu 2024. Berdasarkan pengalaman tahun 2019, berita bohong meningkat hampir 70% menjelang tahun politik.

Ia melanjutkan, situasi ini sangat memprihatinkan Polri, apalagi dengan tingkat literasi masyarakat Indonesia yang berada di peringkat 60 dunia, dan tentunya perlu terus diberikan pendidikan, penyadaran dan literasi.

Kantor Berita Antara adalah kantor berita yang kami yakini sangat kredibel di usia 85 tahun. “Kami menilai sebagai salah satu mitra strategis Humas Polri serta pemerintah untuk terus memberikan literasi, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” ujar jenderal bintang dua itu.

Didi dalam pertemuan itu didampingi Kepala Kantor Penerangan (Karubinmas) Brigjen Ahmed Ramadan, Brigjen Pol Multimedia Karoo Brigjen Pol Gatot Ripley Handoko, dan Kepala Bola Sisir Renmin. Erlangga dan Kabagpenum Kombes Pol. Noor sayang.

Kedatangan Rombongan Humas Polri disambut oleh Sekretaris Perusahaan (Sekper) Azhari, General Manager Jaka Sugianta, Redaktur Pelaksana (Redpel) I Gusti Nur Cahyani, Redpel II Sapto Heru Purnomo, Kepala Unit Konten Komersial dan Koordinator Kerjasama dan Peliputan Redaksi Panca Hari Untuk Majalah Polhukam Imam Budilaksono.

Redpel II Sapto Heru Purnomo mengatakan Antara dan Polri memiliki konsep yang sama untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien, sesuai dengan asas keterusterangan dan keumuman, kebebasan dan kerahasiaan, kejujuran dan keadilan.

“Tolong gunakan Antara untuk melawan kejahatan,” kata Satbo.

Menurut Sapto, sebagai kantor berita Indonesia, Antara juga memiliki konten berita khusus untuk menangkal berita bohong, yaitu Anti Hoax. Sehingga kerjasama dengan Polri meningkatkan suplai berita anti hoax yang akan diproduksi, mengingat berita ini membutuhkan sumber langsung yang kredibel.

“Antara punya website khusus berita anti hoax, kalau kita bisa lebih banyak memberikan (sumber informasi), apalagi dari pihak kepolisian akan lebih memudahkan,” kata Saptu.

General Manager (GM) Perum LKBN Antara Jaka Sugianta menambahkan, Amal Bole sejalan dengan misi Antara untuk mencerahkan, mendidik, menyadarkan dan mempertahankan NKRI.

Ambil garis Hal itu sudah digaungkan sejak lama, mulai dari pendiri pertama Antara, Adam Malik, hingga menduduki jabatan Wakil Presiden dan ditransmisikan ke seluruh pegawai Antara selama ini, kata Jaka.

“Pastikan Antara itu NKRI, silakan pakai,” kata Jaka.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polri – Antara sepakat perangi hoaks untuk Pilkada 2024

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …