Nomor 3 Bergabung dengan Partai Perindo

NanjombangNews – Nomor 3 Bergabung dengan Partai Perindo

Memuat…

Lima petinju kelas dunia memasuki dunia politik: salah satunya adalah Chris John, yang bergabung dengan partai Perendo

Jakarta Daftar lima petinju kelas dunia yang mengubah kariernya menjadi politisi ada di artikel ini. Salah satunya adalah mantan petinju asal Indonesia, Chris John yang baru saja mencalonkan diri di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

Tinju identik dengan kemampuan fisik. Sedangkan politik tidak membutuhkannya karena diarahkan pada kapasitas otak. Namun, keduanya bertujuan untuk memenangkan pertempuran.

Baca Juga: 2 Petinju Lumpuh Cedera Otak Usai Naik Ring, No 2 Koma 221 Hari

Tidak banyak petinju dunia yang akhirnya melenceng menjadi politisi, salah satunya di Indonesia. siapa mereka? SINDOnews berikut merangkumnya dalam daftar di bawah ini:

1 – Manny Pacao (Filipina)

5 petinju kelas dunia memasuki politik: No. 3 bergabung dengan partai Berendo

Petinju berjuluk Keman itu menjadi satu-satunya orang yang berhasil meraih delapan gelar divisi. Namun, selain sebagai juara tinju dunia, Manny Pacquiao juga seorang politikus.

Pria yang menjabat sebagai senator di Filipina itu mengaku mencalonkan diri sebagai presiden Filipina pada pemilihan umum 2022. Juara kelas welter WBA itu tetap aktif berpolitik sebagai senator di negaranya.

2 – Eric Morales (Meksiko)

5 petinju kelas dunia memasuki politik: No. 3 bergabung dengan partai Berendo

Erik adalah petinju Meksiko yang telah menjalani 61 pertarungan saat tampil dalam tiga kategori yaitu Kelas Bulu, Kelas Welter, dan Kelas Welter. Dengan rekor 52 kemenangan, Eric Morales menjadi salah satu pria paling disegani di ring tinju.

Setelah pensiun, pada 2018 Eric memutuskan terjun ke dunia politik. Ia menjabat sebagai salah satu anggota DPR di negaranya, kemudian menyumbangkan seluruh gajinya di tempat itu untuk membantu kesehatan masyarakat negaranya.

3 – Chris John (Indonesia)

5 petinju kelas dunia memasuki politik: No. 3 bergabung dengan partai Berendo

Chris John adalah petinju kebanggaan Indonesia dengan gelar yang tak terhitung jumlahnya. Pada tahun 2017, ia berhasil mempertahankan gelarnya sebagai Juara Dunia Kelas Bulu setelah mengalahkan Zeki Takemoto dari Jepang dengan TKO pada ronde ke-10 awal di Pulau Rokko, Kobe, Jepang.

Pada pertengahan Desember 2022, Chris John memutuskan untuk bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Pirindo). Dari pernyataan Ketua Perindo Hary Tanoesoedibjo, petinju berjuluk Naga itu akan mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (dapil) Jateng pada Pilkada 2024.

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …