Wow 8 Pernyataan PT GNI Terkait Bentrokan Maut TKA membantah menganiaya TKI

NanjombangNews – 8 Pernyataan PT GNI Terkait Bentrokan Maut TKA membantah menganiaya TKI

NanjombangNewsJAKARTA – PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) telah menyampaikan keterangan resmi terkait kerusuhan pada Sabtu (14/1/2023) yang menelan dua korban jiwa.

Ada delapan poin yang disampaikan PT GNI melalui siaran persnya. Salah satunya, perusahaan membantah adanya tindakan penganiayaan yang dilakukan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI).

“Pemberitaan pemukulan atau penganiayaan oleh tenaga kerja asing asal China terhadap tenaga kerja Indonesia yang beredar di media, termasuk kasus terkait kekerasan terhadap tenaga kerja perempuan di GNI, adalah tidak benar. informasi atau berita yang beredar, yang simpang siur dan berpotensi menimbulkan salah persepsi,” tulis direksi PT GNI dalam keterangan resminya, mengutip Selasa (17/1/2023).

Lebih detail, PT GNI menyampaikan bahwa aksi demo yang berakhir ricuh pada 14 Januari 2023 itu berdampak pada perusahaan dan masyarakat sekitar lokasi proyek GNI, terjadi kerugian materiil dan nonmateriil yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 1 orang meninggal dunia. orang. terluka.

Diketahui korban meninggal adalah warga negara Indonesia dan warga negara China. Keduanya adalah karyawan kontraktor GNI.

“Kami atas nama perusahaan menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban,” kata direksi.

Berikut delapan pernyataan resmi dari PT GNI:

Jakarta, 16 Januari 2023

nomor. referensi 002.b/GNI-CCEX/I/2023
Kepribadian: Penting dan mendesak
Kepada: Pemangku Kepentingan, karyawan dan masyarakat

Melanjutkan siaran pers no. 002.a/GNI-CCEX/I/2023 tanggal 15 Januari 2023, kami PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Sedangkan aksi unjuk rasa yang berakhir rusuh yang terjadi pada tanggal 14 Januari 2023 berdampak pada pihak perusahaan dan masyarakat sekitar lokasi proyek GNI, terjadi kerugian material dan non material yang mengakibatkan tewasnya 2 (2) orang dan sejumlah orang terluka.

2. Korban tewas diketahui 1 (satu) warga negara Indonesia dan 1 (satu) warga negara China, keduanya bekerja pada kontraktor GNI. Atas nama perusahaan, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban.

3. Perusahaan telah merawat korban dengan baik dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi dan merawat korban.

4. Mengingat saat ini sedang dilakukan investigasi mendalam dan sedang dilakukan oleh aparat penegak hukum, Perseroan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memprovokasi oknum-oknum yang diduga ingin mengganggu ketentraman dan keamanan bisnis GNI di Kabupaten Morowali Utara.

5. Saat ini pihak kepolisian telah menangkap pihak-pihak yang diduga terlibat aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh, dan setiap tindak pidana akan ditindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

6. Perseroan menyampaikan apresiasi kepada Polri dan TNI, Bapak Kabulri, dan pihak dari Polres Sulawesi Tengah, Polres Morowali Utara, Koramil Morwali dan Kabupaten Morowali Utara, serta Korem yang telah mengawal dan memberikan dukungan, termasuk pengamanan tambahan di wilayah kerja GNI Dalam rangka menjaga kelangsungan usaha dan keselamatan pendapatan nasional bruto dan seluruh pegawainya.

7- Perusahaan juga menyatakan bahwa laporan pemukulan atau perlakuan buruk terhadap tenaga kerja asing asal China terhadap tenaga kerja Indonesia yang telah tersebar di media, termasuk kasus terkait kekerasan terhadap tenaga kerja perempuan dalam GNI, adalah tidak benar. Perseroan mengimbau kepada publik/masyarakat untuk berhati-hati dalam menyikapi informasi atau berita yang beredar, yang membingungkan dan dapat menyebabkan munculnya persepsi yang salah.

8. Akhir kata, perseroan kembali mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga kelangsungan investasi GNI, suatu tindakan yang memberikan manfaat tidak hanya bagi kepentingan perseroan, tetapi juga bagi masyarakat sekitar dan negara. Perseroan berharap kegiatan bisnis GNI dan perdamaian di kawasan bisnis GNI di Kabupaten Morowali Utara dapat segera pulih 100%.

Untuk dan atas nama
Industri Nikel PT Gunbuster
manajer


Lihat berita dan artikel kami yang lain di berita Google

Tonton video unggulan di bawah ini:

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …