TKA di PT GNI juga tunduk pada hukum, SPN: Kami berharap polisi berlaku adil

NanjombangNews – TKA di PT GNI juga tunduk pada hukum, SPN: Kami berharap polisi berlaku adil

TKA di PT GNI juga tunduk pada hukum, SPN: Kami berharap polisi berlaku adil

Serikat Buruh Nasional mendesak polisi menindak TKA atau TKA asal China yang melakukan penyerangan dan pemukulan.

Hariyanto Kurniawan Jakarta, Kompas. Edy A. Hariyanto Kurniawan JAKARTA, KOMPAS. Bagikan AA + Bisnis.

TV – Serikat Pekerja Nasional (SPN) mendesak polisi menindak para pekerja asing atau TKI asal China yang diduga melakukan penyerangan, pemukulan dan penganiayaan terhadap pekerja atau TKI Indonesia. Bentrok antara TKA dan pekerja lokal diketahui sempat terjadi. Di lokasi Industri Pengolahan Nikel (Smelter) PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Desa Punta, Kecamatan Petasya Timur, Morwale Utara, pada Sabtu (14/1/2023) siang hingga malam. Kawasan Industri Peleburan Logam (GNI) di Kabupaten Morwali Utara, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (15/1/2023) mengakibatkan 2 pekerja lokal dan 1 tenaga kerja asing (TKA) meninggal dunia. Baca Juga: Ini Tuntutan Buruh yang Terungkap Hingga Aksi Mogok Berujung Bentrokan di Kawasan PT GNI, Akibatnya Dua Buruh PT GNI Dilaporkan Meninggal Dunia. Namun, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Suprano mengoreksi informasi tersebut dan menyatakan korban tewas akibat bentrok tersebut adalah “Ada dua orang, satu pekerja lokal dan satu pekerja asing. Rinciannya terdiri dari tenaga kerja lokal atau TKI, sedangkan sisanya adalah tenaga kerja asing.” , pihaknya melaporkan TKA yang diduga melakukan penyerangan, pemukulan dan penganiayaan. Pekerja Lokal Polres Morowale Utara Sayangnya, baik pekerja lokal maupun pekerja asing yang sebagian besar berasal dari China terlibat dalam bentrokan tersebut.

Namun, kata Bogey, hingga saat ini polisi belum melihat tindak lanjut atas laporan tersebut. “Terlihat tidak ada pekerja asing yang diasuransikan oleh pihak kepolisian.” Saat ini, para korban pelecehan tenaga kerja domestik oleh orang asing Tionghoa. Buji mengatakan dalam keterangan resminya, Senin (16/1/2023), para pekerja melaporkan hal tersebut ke Polres Morowali Utara, dan tidak ada proses untuk mengamankan pekerja asing China. “Mudah-mudahan (polisi) memproses kasus ini,” kata Boogie. Baca juga: “Belum. Program optimalisasi kendaraan listrik yang disebut terlalu banyak menyerap logam nikel.”

Berdasarkan asas persamaan di depan hukum, Buji menuntut Polres Morowale Utara menindak TKA yang diduga melakukan penyerangan, pemukulan dan penganiayaan terhadap TKI yang mengakibatkan hilangnya nyawa. Morowali, Sulawesi Tengah, terjadi pada Sabtu (14/1/2023) memulai aksi mogok karena perselisihan dengan perusahaan.” Polisi juga menangkap 69 orang pasca bentrokan yang terjadi pada Sabtu (14/1/2023), Namun di antara semua permintaan itu ada satu yang tidak disetujui pihak perusahaan. Setelah itu, para buruh juga menuntut agar PT GNI membuat peraturan perusahaan dan banyak hal lainnya. Ia melanjutkan, kondisi di sekitar lokasi saat ini kondusif. Satu-satunya Hal yang tidak terjadi adalah permintaan untuk mempekerjakan kembali para pekerja yang kontraknya mengacu pada GNI pengoperasian kawasan industri di dalam kawasan milik Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI).

Baca lebih banyak:
KOMPASTV »

Memuat berita…

Gagal memuat berita.

Tiga tewas dalam bentrokan di PT GNI Morowali Utara, dua pekerja lokal dan satu TKABentrok di kawasan smelter PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Sabtu, menewaskan tiga pekerja. Api di sekam 😱 Sudah terlambat jika Anda tidak menyingkirkan semuanya.. Mengapa tidak disiarkan di televisi?

Bentrok di PT GNI Morowali Utara Tewaskan 2, Polisi: Bukan Masalah TKA dan TKIPolisi memastikan bentrokan yang terjadi di kawasan smelter PT GNI di Kabupaten Morwali Utara tidak ada hubungannya dengan masalah TKA dan TKI. Luhut juga cuci kaki… Cobit…. usir semua TKA Cina. Dia membatalkan izin kerja mereka, mengambil tambang dan menjalankannya sendiri, berhenti memberikannya kepada sektor swasta. Tapi tidak produktif, lunas hutang membuat masyarakat merasa seperti menaikkan harga BBM

Inilah profil PT GNI, tempat konflik antara TKI dan TKAPT Gunbuster Nickel Industri, atau GNI, adalah pabrik pengolahan nikel yang mendukung program metalurgi hilir.

Ini berkas PT GNI, tempat bentrokan yang merenggut nyawa TKAPT Gunbuster Nickel Industri, atau GNI, adalah pabrik pengolahan nikel yang mendukung program metalurgi hilir.

Gubernur Morowali Utara soal kerusuhan PT GNI: TKA serang dulu, baru bentrokBupati Morowali Utara Delis Julkasson Hehi angkat bicara soal bentrok yang terjadi di lokasi PT GNI untuk industri pengolahan (pelelehan) nikel. Bahkan membela orang Cina itu sangat bodoh, bukan? Apa yang memicu serangan pertama? Pasti ada. Ya, itu tidak adil. Gajinya tidak berlipat ganda meski pekerjaannya sama. Pernyataan wali amanat tersebut jelas tidak berpihak pada buruh lokal. tak bisa bicara. Pertahankan bangsamu terlebih dahulu di depan bangsa lain

Bentrokan PT GNI Morowali Utara, pekerja TKA dan TKI menjadi korban meninggal duniaDemonstrasi ricuh berujung bentrokan terjadi di pabrik pengolahan (smelter) nikel PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Desa Punta, Kecamatan Petasya Timur pada Sabtu (14/1/2023) siang hingga malam.

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …