Bahlil menekankan pentingnya menjaga stabilitas ekonomi di tahun politik

NanjombangNews – Bahlil menekankan pentingnya menjaga stabilitas ekonomi di tahun politik

Jakarta (Antara) – Menteri Penanaman Modal/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menekankan pentingnya menjaga stabilitas ekonomi Indonesia saat memasuki tahun politik 2023.

Apalagi, target investasi pada 2023 ditetapkan sebesar Rp 1.400 triliun.

“Indonesia 2023, ini tahun politik dan ini tidak mudah. ​​Sepertinya setiap tahun politik ini terjadi. Tunggu dan lihat. Tunggu dan lihat Kalau ini tidak bisa kita kelola, tidak akan berdampak baik pada pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan investasi,” ujarnya dalam konferensi pers bertajuk “Hilirisasi Kunci Investasi dan Tantangan Investasi 2023” yang dipantau secara daring di Jakarta.

Bahlil mengatakan, masalah ketenagakerjaan yang dihadapi Indonesia saat ini akan diatasi melalui masuknya investasi.

Dia mengatakan ketersediaan lapangan kerja akan meningkat dengan investasi.

Oleh karena itu, diperlukan stabilitas lokal untuk meyakinkan investor agar berinvestasi di Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan stabilitas itu sangat penting apapun yang kita lakukan sekarang, (yakni) menembus pasar dalam dan luar negeri, bagaimana kita merayu, bagaimana kita mendorong, bagaimana kita membujuk mereka untuk masuk. Tapi kalau stabilitas internal tidak dijaga dengan baik dari, itu akan menjadi masalah terbesar, “katanya. Saya pikir itu adalah tanggung jawab kita masing-masing.”

Meski isu politik menjadi prioritas tahun ini, Bahleel menekankan perlunya menjaga isu ekonomi.

Dia menegaskan, momentum kepercayaan global terhadap Indonesia tidak boleh dibiarkan begitu saja, tetapi harus berdampak ekonomi bagi negara.

“Saya mohon dukungan agar saya dapat menjaga stabilitas negara kita dengan baik agar momentum kepercayaan publik dan kepercayaan global terhadap negara kita tidak hilang tanpa memberikan efek positif,” ujarnya.

Apalagi, Pehlil mengaku optimistis mampu mencapai target investasi sebesar Rp 1.400 triliun pada 2023. Untuk mencapai target tersebut, Pehlil akan fokus pada sektor hilir.

Menurutnya, hilirisasi merupakan salah satu cara untuk mendorong pertumbuhan investasi, meningkatkan pembentukan lapangan-lapangan berkualitas, dan mendorong Indonesia menjadi negara maju.

“Investasi kita Rp 1.400 triliun pada 2023. Ke depan kita akan fokus ke hilir. Tidak ada cara lain untuk mendorong pertumbuhan investasi kita dan menciptakan kawasan yang berkualitas sekaligus mendorong Indonesia dari keterpurukan. negara berkembang menjadi negara maju”.

Baca juga: Bahlil targetkan US$545,3 miliar dari sektor prioritas

Baca Juga: Bahlil paparkan progres investasi tiga baterai kendaraan listrik di RI

Reporter: Ade irma Junida
Editor: Sobat Soyanto
Hak Cipta © Bean 2023

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …