Amazing Bupati Jombang siap mengikuti arahan Bupati Jombang

NanjombangNews – Bupati Jombang siap mengikuti arahan Bupati Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Mundjidah Wahab siap mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam mengendalikan inflasi dan mendorong perekonomian. Pasalnya, tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

“Apa yang disampaikan Presiden dan narasumber lainnya akan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pimcap) Jombang. Tentunya secara sinergis akan segera kami tindaklanjuti,” kata Bupati Munjda Wahab, Selasa (1/1). /2023).

Bupati Monjedah juga mengatakan, Pemkab Jombang siap membangun sinergi dengan TPID (Tim Pengendali Inflasi Provinsi) dan Pusat untuk memperbaiki laju inflasi saat ini. Ia melanjutkan, “Seperti yang disampaikan Presiden, tahun 2023 merupakan tahun ujian bagi ekonomi global.”

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Monjedah Wahab usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023 di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa ( 17/1/2023). Acara ini diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi COVID-19 di Indonesia dapat dikendalikan. Selain itu, pertumbuhan ekonomi dapat terjaga. Jokowi menyebut tingkat vaksinasi terhadap virus corona yang sedang berkembang di Indonesia mencapai 448 juta dosis suntikan.

“Itu (vaksinasi Covid) dengan 448 juta dosis memang tidak mudah, tapi bisa dilakukan berkat dukungan berbagai elemen bangsa. Semua elemen terlibat. TNI, Bole dan seluruh gubernur, gubernur, dan walikota sampai ke tingkat RT/RW”.

Jaeyoung menyambutnya. Di tengah gempuran pandemi, Indonesia berhasil membukukan pertumbuhan ekonomi yang baik. Pada triwulan III tahun 2022, perekonomian Indonesia berhasil tumbuh sebesar 5,72%, dan pada triwulan IV tahun 2022 diharapkan dapat tumbuh sebesar 5,2% hingga 5,3%. Namun, Jokowi mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan waspada karena tahun 2023 akan menjadi tahun ujian ekonomi global.

Tidak terhubung
Rapat Koordinasi Forkopimda Nasional Indonesia di Sentul International Convention Centre, Bogor, Selasa (17/1/2023)

Jadi, dia menyebutkan enam hal penting. Diantaranya adalah inflasi, penanganan kemiskinan ekstrim, penanganan stunting, investasi, birokrasi APBD dan TKDN, tata kota, stabilitas politik dan keamanan, serta toleransi beragama.

Arahan Presiden RI tersebut menjadi memorandum tersendiri dari Bupati Jombang, Munjdeh Wahhab. Dia menegaskan siap mengikuti arahan Presiden Joko Widodo dalam mengendalikan inflasi dan mendorong perekonomian. “Semua rangkaian kegiatan Rakornas 2023 bersama Forkopimda Kabupaten Jombang akan kami ikuti, selanjutnya akan kami tindak lanjuti di kabupaten.” [suf/ted]

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …