Presiden PKS Berikan SK Kepada 180 Calon Calon Anggota DPR RI dan DPRD Jatim – Lentera Hari Ini

NanjombangNews – Presiden PKS Berikan SK Kepada 180 Calon Calon Anggota DPR RI dan DPRD Jatim – Lentera Hari Ini

Surabaya (Hari Lentera) – Sebanyak 18 calon anggota Direksi PKS Jatim (BCAD) menerima Surat Keputusan (SK) langsung serentak dari Ketua PKS Achmad Sekho, Minggu (15/1/2023).

Kehadiran BCAD disebut-sebut menjadi kekuatan baru bagi PKS untuk semakin berkontribusi bagi umat dan NKRI. Bersama dengan strukturnya, para anggota bersedia mengabdi kepada rakyat dan negara kesatuan Republik Indonesia. Hal itu disampaikan Presiden DPW PKS Jatim, Erwan Setiawan.

Dalam kegiatan yang digelar di ruang Muzdalifah di kediaman haji tersebut. Di Surabaya, dibacakan SK untuk 78 PKS BCAD DPR RI dan 102 PKS BCAD DPRD Provinsi Jawa Timur.

“Selain struktur dan anggota, dengan potensi anggota dewan ini, Masyarakat Jatim akan menjalankan kekuatan baru untuk berusaha melayani rakyat dan berusaha mencapai target kursi 15 persen, kami siap, tapi kami akan. Kami tetap menerima dan melanjutkan,” kata pria 47 tahun itu. Komunikasi dengan tokoh masyarakat yang siap bertarung dengan PKK sebagai calon anggota dewan.”

Erwan menyampaikan, dengan tujuan memperoleh 15 persen kursi, dirinya menyadari perjuangan itu tidak mudah, namun kemenangan itu harus diperjuangkan. Untuk itu, Erwan mengatakan akan terus melakukan upaya untuk mengajak tokoh masyarakat berjuang bersama PKS Jatim.

“Penuh tantangan sekaligus banyak peluang. Untuk itu, seluruh calon anggota dewan yang sudah mendapatkan SK segera turun ke masyarakat, berjuang dan berkorban mengabdi kepada rakyat dan memenangkan PKS. Tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan adanya BCAD akan memperkuat kerja pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh struktur dan anggota PKK.

Presiden PKS Ahmed Siyakho, bersama Presiden DPW PKS Jatim Irwan Setiawan.

Dalam kesempatan itu, Ketua PKK Ahmet Sekho yang hadir memberikan pesan khusus kepada BCAD yang hadir.

“Seluruh BCAD harus mempersiapkan, membangun dan terus bersinergi dan bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat untuk membangun negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar Seiko.

Kemudian dia meminta BCAD menyusun langkah-langkahnya secara teratur, sistematis, dan ekstensif.

Syaikhu berpesan kepada BCAD untuk belajar dari Rasulullah bagaimana membangun peradaban. Tawarkan beberapa metode.

Pertama, dia meminta agar organisasi BCAD di Jawa Timur menebarkan kedamaian kepada seluruh masyarakat.

Syaikhu mengatakan, kehadiran PKS BCAD harus menciptakan suasana yang baik di masyarakat.

“Rasulullah mengajarkan kita untuk menjalin hubungan baik dengan siapa saja, membangun sinergi dan kerjasama untuk tujuan yang baik. Pergilah ke orang yang tidak tahu PKS agar mereka tahu siapa PKS itu.”

Kedua, ia meminta BCAD menjadi solusi atas berbagai permasalahan masyarakat dengan berbagi kebutuhan nutrisi yang berbeda.

“Jadikan semua kantor kerangka PKS, rumah anggota dan BCAD sebagai gudang sembako, dan masyarakat luas, siapa pun bisa menikmatinya. Ini bagian dari kebijakan pemberdayaan yang perlu dilaksanakan.”

Ketiga, ia meminta seluruh BCAD untuk membina dan melanjutkan silaturahim dengan masyarakat.

“Tidak boleh ada komunitas yang tidak kita kunjungi. Jika ini terus berlanjut, Insya Allah hati orang akan terikat pada kita.”

Terakhir, ia berpesan kepada BCAD yang baru mendapatkan SK untuk terus mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Jangan lupa, sekeras apapun usaha kita, penentu kemenangan adalah Allah Subhanahu wa Nawabtala. Allah lah yang memiliki kekuasaan. Selamat datang, tidak ada yang tidak mungkin,” pungkas Syaikhu.

Koresponden: Lotfi/rls | Editor: Lutfiyu Handi

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …