Ijtima Ulama Nusantara mengeluarkan 9 rekomendasi, salah satunya mendorong Kak Amin menjadi capres 2024

NanjombangNews – Ijtima Ulama Nusantara mengeluarkan 9 rekomendasi, salah satunya mendorong Kak Amin menjadi capres 2024

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Majelis Syuro DPP PKB mengadakan pertemuan Ijtima Ulama Nusantara di Hotel Millennium Jakarta. Acara ini akan berlangsung selama dua hari, 13-14 Januari 2023.

Ijtima Uama Nusantara telah menghasilkan beberapa rekomendasi. Salah satu rekomendasinya adalah mendorong presiden PKK yang dominan
Iskandar atau Chak Amin mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2024.

“Ijtima Ulama Nusantara memberikan kuasa penuh kepada Ketua Umum DPP PKB untuk tetap memperjuangkan Gus Muhaimin sebagai pemimpin nasional periode 2024, sekaligus memberikan hak kepada Gus Muhaimin untuk mengambil keputusan strategis demi kebesaran PKB,” bunyi rekomendasi tersebut. dari “Ijtima Ulama” yang diterima Jeetunnews pada Senin (16/1/2023).

Kyai Maman menyampaikan apresiasinya kepada Polsek Magalenka yang berhasil menangkap pelaku pemerkosaan putrinya

Selain itu, para ahli antropologi juga membuat rekomendasi dengan mendorong ulama, rohaniwan, dan tokoh politik untuk memberantas kekerasan seksual yang terjadi di lembaga pendidikan.

Ia melanjutkan, “Dalam upaya memberikan ganti rugi yang sebaik-baiknya bagi para korban kekerasan dengan memfasilitasi bantuan dan sarana pemulihan bagi para korban.”

Berikut isi lengkap Rekomendasi Ijtima Ulama yang diselenggarakan oleh Dewan Syuro DPP PKB:

1. Menjadikan Ijtima Ulama Nusantara sebagai wadah silaturahmi para ulama, dari Kayei dan Nyi, yang berkepentingan dengan politik kebangsaan untuk terus berperan mencerdaskan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melalui Partai Kebangkitan Bangsa.

2 – Ijtima Ulama Nusantara meminta Direktur Kejaksaan PKB mengajak seluruh pimpinan eksekutif dari pusat hingga daerah untuk menjalin kontak yang luas dengan Dewan Seoro, termasuk memfasilitasi pelaksanaan kegiatan serupa dengan Ijtima Ulama Nusantara ini Ijtima Ulama Nusantara agar bahwa setiap orang dapat mengkampanyekan kebijakan dan produk yang berasal dari PKB untuk disosialisasikan dengan baik di masyarakat.

3. Ijtema Ulama Nusantara memberikan mandat penuh kepada Ketua Umum DPP PKB untuk terus memperjuangkan Gus Muhaimin sebagai pemimpin nasional periode 2024, serta memberikan hak kepada Gus Muhaimin untuk mengambil keputusan strategis demi kebesaran PKB.

4. Ijtima Ulama Nusantara juga meminta kepada seluruh pengurus dan kader PKB untuk terus menjunjung tinggi komitmen patriotik dengan memasang lambang Garuda Pancasila di rumah-rumah kader dan simpatisan PKB.

5- Mendorong pemerintah mewujudkan pengelolaan sumber daya negara yang berkeadilan dengan berbagai cara, antara lain:
sebuah. transparansi pengelolaan keuangan negara;
B. mencegah munculnya oligarki baru;
c. merumuskan kebijakan yang berkaitan dengan penghematan dan pencegahan pemborosan penggunaan uang negara;
Dr.. Harapkan krisis ekonomi di tahun-tahun mendatang.

6. Mendorong pemerintah untuk menyelenggarakan pemilu yang bebas dan adil serta kemandirian penyelenggara pemilu dan mencegah terjadinya kebijakan fiskal.

7. Mendorong para ulama Wakiye dan para tokoh Pesantren, khususnya dari kalangan NU, untuk memberantas kekerasan seksual yang terjadi di lembaga pendidikan, khususnya yang bersifat keagamaan, serta berupaya memberikan pemulihan yang sebaik-baiknya kepada korban kekerasan dengan memfasilitasi bantuan dan sarana korban. pemulihan.

8. Ijtihaa al-Ulama mendorong peningkatan peran perempuan dalam berbagai bidang ekonomi dan sosial, termasuk bidang politik. Ibu-ibu kiai dan nyai yang mengikuti Ijtima Ulama Nusantara akan menjadi corong dalam mengawal isu kesetaraan gender dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

9. Ijtima Ulama Nusantara membuat semua ulama, dari kiai dan bu nyai, menjadi aktivis nasional PKB dan Gus Muhaimin. Selain melakukan silaturahmi dan sosialisasi secara luas kepada seluruh konstituen, baik Majelis NU, Masyarakat Thriquh, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya yang beragam.

Pelaku pelecehan Universitas Gunadarma ditelanjangi, PKB tak setuju: hukuman lain harus dicari

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …