Ijtima Ulama Nusantara Keluarkan Rekomendasi dan Dukung Kak Amin Menjadi Capres 2024

NanjombangNews – Ijtima Ulama Nusantara Keluarkan Rekomendasi dan Dukung Kak Amin Menjadi Capres 2024

Liputan6.com, Jakarta Ijtima Ulama Nusantara yang diselenggarakan oleh Majelis Syura DPP PKB menghasilkan beberapa rekomendasi, salah satunya adalah memberikan dukungan kepada Presiden Jenderal PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024.

“Ijtima Ulama Nusantara memberikan kuasa penuh kepada Ketua Umum DPP PKB untuk terus memperjuangkan Gus Muhaimin sebagai pemimpin nasional periode 2024, sekaligus memberikan hak kepada Gus Muhaimin untuk mengambil keputusan strategis demi kebesaran PKB,” Taziyah Jamiat kata Ulama, Senin (16/1/2023).

Majelis Ulama juga merekomendasikan para ulama, tokoh, dan pimpinan pesantren, khususnya yang berasal dari kalangan NU, untuk menghapuskan kekerasan seksual yang terjadi di lembaga pendidikan, khususnya lembaga keagamaan.

Mengutip dari rekomendasi tersebut: “Kami berupaya untuk memberikan keadilan yang sebaik-baiknya bagi para korban kekerasan dengan memfasilitasi bantuan dan sarana pemulihan bagi para korban.”

Berikut isi lengkap Rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara yang diselenggarakan Majelis Syuro DPP PKB di Hotel Millenium Jakarta, 13-14 Januari 2023 menyepakati beberapa rekomendasi:

1. Menjadikan Ijtima Ulama Nusantara sebagai wadah silaturahmi para ulama, dari Kayei dan Nyi, yang berkepentingan dengan politik kebangsaan untuk terus berperan mencerdaskan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melalui Partai Kebangkitan Bangsa.

2 – Ijtima Ulama Nusantara meminta Direktur Kejaksaan PKB mengajak seluruh pimpinan eksekutif dari pusat hingga daerah untuk menjalin kontak yang luas dengan Dewan Seoro, termasuk memfasilitasi pelaksanaan kegiatan serupa dengan Ijtima Ulama Nusantara ini Ijtima Ulama Nusantara agar bahwa setiap orang dapat mengkampanyekan kebijakan dan produk yang berasal dari PKB untuk disosialisasikan dengan baik di masyarakat.

3. Ijtema Ulama Nusantara memberikan mandat penuh kepada Ketua Umum DPP PKB untuk terus memperjuangkan Gus Muhaimin sebagai pemimpin nasional periode 2024, serta memberikan hak kepada Gus Muhaimin untuk mengambil keputusan strategis demi kebesaran PKB.

4. Ijtima Ulama Nusantara juga meminta kepada seluruh pengurus dan kader PKB untuk terus menjunjung tinggi komitmen patriotik dengan memasang lambang Garuda Pancasila di rumah-rumah kader dan simpatisan PKB.

5- Mendorong pemerintah mewujudkan pengelolaan sumber daya negara yang berkeadilan dengan berbagai cara, antara lain:

sebuah. transparansi pengelolaan keuangan negara;

B. mencegah munculnya oligarki baru;

c. merumuskan kebijakan yang berkaitan dengan penghematan dan pencegahan pemborosan penggunaan uang negara;

Dr.. Harapkan krisis ekonomi di tahun-tahun mendatang.

Ketua Umum PKK Muhaimin Iskandar atau Chak Amin bertemu dengan Ketua Umum Partai Girindra Prabowo Subianto. Kedua pemimpin sepakat untuk bekerja sama dalam pemilihan 2024 mendatang dan pemilihan presiden dan daerah.

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …