Gerindra mengkonsolidasikan kader dan melatih mereka untuk Hambalang

NanjombangNews – Gerindra mengkonsolidasikan kader dan melatih mereka untuk Hambalang

Metroterkini.com – DPC Gerindra, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, sepanjang tahun 2022 kemarin tetap menjalankan beberapa agenda politik dalam rangka menggalakkan unifikasi internal. Menurut Ketua DPC Gerindra Kabupaten Ponorogo, Dr Supriyanto menjelaskan penggabungan ini dilakukan dalam rangka kontra Partai Demokrat, terutama jelang Pemilu Legislatif (Pileg), Pilkada Serentak 2024, dan Pilpres.

Bahkan tercatat DPC Gerindra Ponorogo juga mengirimkan 32 kadernya untuk mengikuti pelatihan di Hambalang yang diselenggarakan oleh DPP Gerindra.

“Rombongan berangkat dari Ponorogo pada tanggal 26 November 2022 untuk mengikuti pelatihan yang dilaksanakan mulai tanggal 27 November 2022 hingga 4 Desember 2022,” kata dr Supriyanto, di metroterkini.com, Minggu (15/1). /2023).

Kegiatan DPC Partai Gerindra Kabupaten Ponorogo sepanjang tahun 2022 tercatat pada Januari 2022, menyatukan organisasi untuk mempersiapkan penataan keanggotaan partai menghadapi verifikasi parpol. “Kemudian pada Februari 2022 dilakukan konsolidasi organisasi untuk melengkapi struktur partai di tingkat kabupaten (PAC),” jelasnya.

Apalagi, pertemuan akan digelar pada Maret 2022 untuk mendorong pengembangan kelembagaan struktur partai. “Pada Mei 2022, kami telah menyelesaikan dan mencetak Kartu Tanda Anggota Partai (KTA) bagi anggota yang tersebar di 21 sub-wilayah yang ada,” tegasnya.

Sedangkan pada Juni 2022, pembenahan struktur partai dimasukan. Ditambahkannya, “Bulan Juli dilanjutkan dengan pembentukan cabang desa atau kader desa, dan pada Agustus 2022 akan dilakukan penyatuan untuk membentuk kader setingkat desa atau desa kecil.”

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada September lalu telah dilakukan penyatuan terkait pengangkatan calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024. Ia mengatakan, Oktober 2022 dilakukan penyatuan untuk mempersiapkan pendidikan dan pelatihan politik.

Agenda Pendidikan Politik dan Pemantapan Organisasi DPC Gerindra Ponorogo akan dilaksanakan di Kecamatan Ngrayon pada tanggal 27 Desember 2022, di Kecamatan Sampet pada tanggal 28 Desember 2022 dan di Kabupaten Malak pada tanggal 29 Desember 2022.

Ia juga menegaskan, kader Gerindra harus memiliki ketangguhan dan selanjutnya menjadi lebih siap, berani, kreatif dan inovatif dalam menjadi pemimpin.

“Selain itu, pada Pilkada Provinsi dan Pilkada serta Pilpres, Gerendra Ponorogo ingin mendapatkan suara sebanyak-banyaknya guna mendapatkan tambahan kursi di jajaran direksi dan menyiapkan kader untuk menjadi calon pemimpin,” kata Kang. Pra, Supriyanto. Nama panggilan. [Muh Nurcholis]

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …