Eric Thuhir mendapatkan “suara” dari Gebran Rakabuming untuk situasi tersebut

NanjombangNews – Eric Thuhir mendapatkan “suara” dari Gebran Rakabuming untuk situasi tersebut

Menanggapi nama Eric Thuhir yang menjadi salah satu kandidat, Gebran mengaku mendukung penuh Eric karena dinilai sangat mumpuni dan layak menduduki posisi Ketum PSSI.

RUANGPOLITIK.COM – Gebran Rakabuming, Walikota Solo, memenangkan Eric Thuhir sebagai Ketua Umum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Gibran mengaku secara pribadi mendukung langkah Eric.

Sempat ramai diberitakan, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia akhirnya menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) setelah masuknya tekanan dari sejumlah pihak.

Tak sedikit kalangan dari berbagai kalangan menginginkan Iwan Pauli mundur untuk digantikan oleh orang baru, yang merupakan imbas dari tragedi Kanguruhan yang merenggut ratusan nyawa di tahun 2022.

Menanggapi nama Eric Thuhir yang menjadi salah satu kandidat, Gibran mengaku mendukung penuh Eric karena menilai Eric sangat mumpuni dan cocok untuk posisi Ketum PSSI.

“Saya pribadi mendukung Bac-Eric Thuhir. Pengalaman, Inter Milan, dia yang paling berpengalaman, paling profesional, itu saja,” ujar Gibran, Minggu, 15 Januari 2023.

Menurut Gebran, pengalaman menteri BUMN sebagai presiden raksasa sepak bola Italia, Inter Milan, menjadi faktor yang tak bisa diabaikan.

Gibran mengungkapkan dirinya termasuk orang yang kecewa dengan berakhirnya divisi dua dan liga sepak bola ketiga.

Baginya, keterpurukan sepak bola Indonesia diwujudkan melalui kebijakan tersebut. Seakan belum cukup, degradasi di Liga Utama menurutnya tidak akan diberlakukan sehingga memperparah keadaan.

“(Kebijakan ini) sangat merugikan semua aspek sistem sepak bola Indonesia. Ini presiden dan calon presiden sudah masuk daftar dan Yaoans akan terus… Ini sedang dalam proses implementasi,” kata Gebran.

Hari ini, Senin pagi, 16 Januari 2023, Gibran sebelumnya telah menyampaikan rencana pertemuannya dengan Eric Thuhir, tepatnya pada pembukaan Porseni NU di Solo.

Dia mengaku akan menggunakan kesempatan ini untuk membahas kontroversi di tubuh PSSI. Ia juga mengungkapkan ada ajakan dari Erick Thohir kepada Kaesang Pangarep saat ingin mendaftar ke PSSI.

“Besok dia ke sini. Orang yang dipanggil Kisang dulu, sedang di Bersis,” kata Gibran Rakabuming.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu kemudian menegaskan bahwa dukungannya kepada Eric Thuhir merupakan pilihan yang sangat personal dan transparan.

Karena hubungannya yang sangat baik dengan PSSI, baik dengan Iwan Boli maupun pengurus lainnya, Gebran mengaku menginginkan yang terbaik untuk Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.

“Ya, kita semua baik satu sama lain, tetapi saat ini sangat baik, apa itu? Jika Anda bisa mengatakan kekacauan, ya. Kami membutuhkan orang-orang yang profesional, berpengalaman, dan berkomitmen. Saya pikir apa yang saya lihat sejauh ini adalah bahwa orang tidak memiliki Apa yang hilang, mereka terikat untuk mengangkat bola, Tuan Eric Thuhir.

Meski mendapat dukungan penuh, Gebran mengaku masih buta dengan aturan tentang status ganda legal dan ilegal seperti yang akan diambil Eric Thuhir, yang saat ini menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara di Kabinet Progresif Indonesia.

editor: BJ Passaribo
(rupaul)

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …