Amazing PPP Mataraman dukung Ganjar, PPP Horseshoe dukung Sandi?

NanjombangNews – PPP Mataraman dukung Ganjar, PPP Horseshoe dukung Sandi?

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember menyukai Sandiaga Uno. Untuk itu, DPC PPP Jember akan mendukung Sandy Ono (panggilan akrabnya) untuk menjadi capres atau cawapres pada Pilkada 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Jember HM Madini Faruk (Gus Mamak), usai menerima kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) di Pendapa Bupati Jember, Minggu 15 Januari 2023 sore.

Gus Mamak mengatakan, kedatangan Sandy Ono pada HUT ke-50 PPP di Kabupaten Jember merupakan tamu kehormatan. Selain ke Jember, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengunjungi Situbondo dan Bondovoso.

Mulai saat ini, DPC PPP Jember berharap Sandi Uno tidak menjadi tamu kehormatan saat menghadiri undangan PPP. Tapi itu sudah menjadi bagian dari keluarga besar PPP.

“Dia (Sandy Ono) saat ini dekat dengan PPP. Dia bahkan datang ke Harlah PPP di Jogja. Hari ini kita sambut sebagai tamu kehormatan. Ke depan bukan sebagai tamu, tapi sebagai bagian dari keluarga besar PPP. Meski semuanya masih sebuah pekerjaan yang sedang berjalan, ”kata Jose Mamak.

Tak hanya itu, Gus Mamak juga berharap sosok Sandy menjadi calon pemimpin nasional yang diusung PPP pada pemilu 2024 mendatang. Bukan tanpa alasan, pilihan jatuh pada Sandy Ono karena karakternya.

Menurut Gus Mamak, Sandi Uno cocok menjadi pemimpin karena energik dan paham seluk beluk generasi milenial. Padahal, Sandy Ono adalah pribadi yang taat dan religius.

“Kalau mendengarkan saat berpidato, bagaimana membaca ayat-ayat Al-Qur’an, maka fasih. Dia layak dipromosikan sebagai pemimpin nasional Partai Rakyat Pakistan. Baik calon presiden maupun wakil presiden.”

DPC PPP Jember sudah memastikan akan menyuarakan dukungannya kepada Sandy di Pilpres 2024. DPC PPP Jember akan menyuarakan Sandy Ono sebagai calon pemimpin yang diusung PPP.

Menurut Gus Mamak, dukungan Sandi Uni bukan hanya DPC PPP Jember. Namun, ada DPC PPP lain di Kabupaten Tapal Kuda yang juga sudah menyatakan siap. Bahkan DPC PPP Horseshoe kini hampir sepakat.

Pilihan mendukung Sandy Ono menjadi calon pimpinan nasional PPP berbeda dengan apa yang dilakukan DPC PPP di Mataram. Forum Komunikasi (DPC PPP) Kabupaten Mataraman mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden periode 2024-2029.

Dukungan tersebut disampaikan dalam acara dialog politik di Hotel Grand Surya, Bakilan, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Jawa Timur.

“Kemarin saya mendukung Mataraman DPC Ganjar. DPC Tapal Kuda Partai Rakyat Pakistan hampir setuju mendukung Sandy sebagai calon Presiden atau Wakil Presiden pada 2024.”

Sandiaga Ono menyerahkan desain calon presiden dan caber kepada pimpinan partai politik.  (Foto: Rusdi/Ngopibareng.id)
Sandiaga Ono menyerahkan desain calon presiden dan caber kepada pimpinan partai politik. (Foto: Rusdi/Ngopibareng.id)

Sebelumnya, Sandy Ono mengaku belum bisa memastikan progresnya mencalonkan diri di Pilpres 2024. Pasalnya, penentuan capres dan cawapres merupakan hak prerogatif pimpinan partai politik.

Namun, Sandy Ono selama ini gencar menampung aspirasi, memberikan solusi, dan memotivasi para pelaku ekonomi kreatif. Selain itu, masih menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandy Ono fokus menjalankan program kementerian untuk membangun ekonomi kerakyatan.

“Kekuasaan yang menentukan ada di atas (Tuhan). Soal pemilihan presiden nanti pimpinan partai yang menentukan. Saya hanya menjalankan program kementerian,” kata suami Noor Asia itu.

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …