Amazing Dulu kumuh, sekarang jadi tempat nongkrong asik saat senja – Bonepos.com

NanjombangNews – Dulu kumuh, sekarang jadi tempat nongkrong asik saat senja – Bonepos.com

BONEPOS.COM, Polokumba – Tempat umum lainnya di kota Polokumba adalah tempat peristirahatan penduduk Polokumba dan pengunjung dari luar negeri. Tempat ini merupakan kawasan pantai Merpati yang saat ini sedang diselesaikan.

Ini dulunya adalah daerah kumuh dan bisa dibilang terabaikan. Saat itu hanya ada kegiatan nelayan dan budidaya rumput laut, bahkan tempat tersebut sering menjadi tempat pembuangan sampah.

Kini, seiring berjalannya waktu, kawasan pantai Mirpati berubah menjadi kawasan yang digandrungi masyarakat, terutama untuk menikmati senja sore.

Pesisir Pantai Merpati dibayangi senja Kabupaten Bulukumba yang seolah sudah selesai dan merupakan salah satu visi misi Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf untuk menertibkan kawasan pesisir dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kawasan kumuh di perkotaan.

Orang-orang begitu bersemangat untuk berduyun-duyun menyaksikan senja datang, atau datang untuk jalan-jalan santai sambil menikmati kelezatan pantai. Tempat ini juga menjadi tempat jogging di pagi dan sore hari.

Terakhir, Pantai Merpati Kabupaten Bulukumba mulai ramai pengunjung. Tampak ramai di sepanjang area pantai. Menurut salah seorang pengunjung, dirinya sangat terpesona dengan penataan kawasan pantai Mirpati.

“Saya sangat mengapresiasi gebrakan Pemkab Polokumba, terutama ide-ide cemerlang para wali, wakil wali dan instansi yang menangani pekerjaan ini karena pantai Merpati yang semula hanya kawasan kumuh dan kumuh kini menjadi objek wisata,” ujar Farid, seorang pengunjung.

Kawasan Pantai Merpati didesain sebagai kawasan multifungsi sebagai taman, sarana olahraga, dan area memasak. Kemudian menjadi wadah kerjasama dengan seniman, pelaku UMKM dan masyarakat pesisir agar memiliki ruang yang sesuai dan tepat sasaran.

Menurut Sarif selaku pengawas, Pantai Mirpati ramai pengunjung setelah tahun baru.

“Pengunjung datang berbondong-bondong setelah tahun baru, padahal pengunjung sudah mulai lebih awal dan ini akan menjadi simbol baru di Polokumba untuk memajukan PAD dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Polokumba dan sekitarnya,” ujarnya.

Kepala Humas Discominfo Polokumba Andy Ayatollah Ahmed mengatakan, penataan kawasan pantai Merpati merupakan komitmen pemerintah saat ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Akan ada tempat wisata, olah raga dan kegiatan ekonomi akar rumput. Saya yakin kawasan ini menjadi tempat berkumpulnya seluruh elemen masyarakat seni, pelaku ekonomi dan olah raga, bahkan akan menjadi simbol baru bagi Bolocumba,” dia menjelaskan.

Bupati Andy Mukhtar Ali Yusuf sebelumnya mengatakan, ruang di kawasan ini akan diperuntukan bagi seniman atau galeri seni untuk memajang karyanya yang bisa dinikmati warga dan pengunjung, terutama di akhir pekan.

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …