Wow Wabup Timbul membuka Glamping Bermi Eco Park

NanjombangNews – Wabup Timbul membuka Glamping Bermi Eco Park

Wabup Timbul telah membuka Glamping Bermi Eco Park.[wiwit agus peibadi/bhirawa]

Mengirim santunan JKM dan beasiswa dari rekrutmen BPJS

Kabupaten Probolinggo, Bhairawa.
Wakil Bupati (Wabob) Probolinggo Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko meresmikan Glamping Bermi Eco Park di Desa Bermi Kecamatan Krucil, dilanjutkan dengan penyerahan santunan JKM dan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan.
Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita, penandatanganan prasasti dan penanaman pohon di kawasan Glamping Bremi Eco Park oleh Wabup Timbul bersama CSR PT YTL Jawa Power Budi Santoso, Lurah Bermi Yusup dan Direktur BUMDes Bermi Indah Purwanto Raharjo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sugying Wiyanto, Kepala Unit Nasional dan Badan Politik Ugas Irwanto, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Coding Julius Christian, dan Kepala Masyarakat. dan Dinas Pemberdayaan Desa, Eddie Sorianto, Sekretaris Dinas Sosial Mahboob Al-Maliki, Kepala Protokol dan Penghubung Ayat Karduno dan Vorkopymka Crosell.

Wakil Gubernur Probolinggo (Wabup) Dr HA Timbul Prihanjoko meminta agar kegiatan pariwisata ini benar-benar digiatkan dan dimajukan karena ini bagian dari peningkatan perekonomian. Wisata ini merupakan suatu keharusan bagi masyarakat.

“Alam di Kecamatan Krucil khususnya Desa Bermi sangat mendukung pengembangan adventure. Oleh karena itu ke depan harus ada kontak dengan sesama. Harus ada kerjasama antar pengelola wisata. Menciptakan konektivitas wisata untuk kemajuan pariwisata di Kecamatan Krucil,” ujarnya, Minggu (15/1).

Lebih lanjut Wagub Tembul menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo, salah satunya Destinasi Wisata Bermi Eco Park yang dikelola oleh BUMDes Bermi Indah, Desa Bermi, Kecamatan Krucil.

Ia berharap dengan dibukanya Glamping Facility ini akan menambah warna Bermi Eco Park dan menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung sehingga dapat menjadi roda ekonomi bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wabup Timbul mengajak masyarakat Desa Bermi untuk menjaga dan memelihara potensi alam yang dikelola menjadi obyek wisata agar tetap terjaga dan lestari dengan cara tidak merusak lingkungan.

“Saya berharap promosi pariwisata Kabupaten Probolinggo di dalam dan luar daerah terus digencarkan untuk menarik wisatawan datang dan berkunjung ke Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Menurut Wagub Tembul, kunjungan wisata yang semakin banyak tentunya memberikan peluang bisnis dan meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama dari sektor pariwisata. “Kami berharap BUMDes Bermi Indah semakin maju dan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat desa Bermi dan sekitarnya serta memotivasi desa-desa lain untuk berinovasi meningkatkan potensinya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Gubernur Tembul didampingi perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Probolinggo menyerahkan santunan jaminan kematian (JKM) dan beasiswa kepada ahli waris perangkat desa yang telah meninggal dunia dan terdaftar sebagai peserta BPJS di kabupaten Crosell dan Tries. . Selain penyerahan piagam penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Keimigrasian (Kemendes dan PDTT) RI kepada seluruh desa di Kecamatan Krucil dan Tiris kategori desa maju. Serta santunan anak yatim piatu. (Wap.tidur)

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …