Mantap Tinjau Imigrasi di Bandara Suita, Mainparkraf Perkirakan Dukungan Target 7,4 Juta Turis Asing di 2023

NanjombangNews – Tinjau Imigrasi di Bandara Suita, Mainparkraf Perkirakan Dukungan Target 7,4 Juta Turis Asing di 2023

Jakarta (BeritaTrans.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MINPARKRAV/KAPAPARIKRAV) Sandiaja Salahuddin Ono mengapresiasi dukungan berbagai pihak dalam perencanaan target wisman (wisman) hingga 7,4 juta wisman Tanah Air. tujuan.

Di antaranya adalah langkah Dirjen Imigrasi dan jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang terus berupaya memaksimalkan pelayanan keimigrasian yang prima melalui berbagai shift ke depan.

Baca juga:
Penumpang menghidupkan kembali Bandara Sota pada akhir pekan

Berbagai permulaan dan peralihan keimigrasian seperti pembuatan visa dan layanan ekspres di bandara merupakan bentuk dukungan nyata terhadap pencapaian target wisman menjadi dua kali lipat pada tahun 2023 dibandingkan tahun 2022.

“Saya sangat yakin dengan semangat yang baru, Dirjen Imigrasi beserta jajarannya dapat melakukan perubahan dalam hal pelayanan yang lebih baik dan inovasi baru sehingga kita dapat meningkatkan peningkatan kunjungan dan lama tinggal wisatawan mancanegara. di Tanah Air,” jelas Minbarkraf Sandiaga seusai kunjungan di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan berdiskusi dengan General Manager Imigrasi pada Jumat (12/1/2022) Indonesia.

Baca juga:
Rayakan Awal Tahun: Angkasa Pura II, Lion Air Group dan Super Air Jet Gelar Flashmob di Bandara Soetta

Selain Dirjen Imigrasi dan Personalia, kunjungan dan diskusi tersebut didampingi Dirjen Bandara Soekarno-Hatta dan Wakil Direktur Injourney.

Rombongan pemudik mengecek kesiapan bandara dalam menangani lalu lintas, termasuk wisatawan mancanegara.

Baca juga:
Beberapa penerbangan Lion Air Group akan direlokasi dari Terminal 3 ke Terminal 2 di Bandara Soekarno-Hatta

“Hingga November 2022, jumlah kunjungan wisman ke Jakarta mencapai 810.627 dari Malaysia, Singapura, China, Arab Saudi, dan Jepang sebagai top 5 kunjungan. Kami berharap tahun ini dengan berbagi inovasi dan peningkatan di Bandara Suita sebagai tujuan utama. entry point untuk Indonesia dan layanan visa yang maksimal dapat menjadi daya tarik Indonesia untuk lebih banyak dan memberikan pengalaman terbaik bagi wisatawan.”

Minparikraf juga memuji rencana untuk memperluas sistem visa-on-arrival elektronik (e-VoA). Diluncurkan oleh Kementerian Hukum dan HAM pada November 2022, e-VoA merupakan inovasi yang memungkinkan dan memudahkan turis asing untuk melakukan pembayaran VoA sebelum tiba di Indonesia.

“Melalui e-VoA yang sudah diamplifikasi lebih luas mereka tidak perlu lagi menunggu dua kali, sehingga bisa langsung ke kantor imigrasi. Ini akan memudahkan wisatawan mancanegara,” ujar Sandiaga.

Ia pun menginstruksikan jajarannya untuk ikut serta mendukung sosialisasi kebijakan eVoA bagi seluruh pemangku kepentingan pariwisata.

Sementara itu, Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Selmy Karim, mengaku dalam waktu dekat pihaknya berencana meluncurkan golden visa yang ditujukan bagi private digital talent, investor atau pelaku industri yang diyakini dapat memberikan keuntungan untuk masa depan. perkembangan ekonomi di indonesia..

“Ini akan memudahkan wisatawan atau investor ketika berada di Indonesia. Ini yang didorong agar kami menghasilkan layanan yang cepat dan mudah digunakan. Golden visa ini akan kami luncurkan dalam waktu dekat.”

Dalam pembahasan juga disepakati untuk mengadakan pertemuan berkala antar instansi terkait guna membahas berbagai perkembangan dan upaya pelayanan untuk mencapai target 7,4 juta wisman pada tahun 2023.

Minparikrav Sandiaga dalam acara tersebut didampingi oleh Nia Niskaia, Deputi Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Madi Ayo Martheni; Serta sejumlah pejabat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (untuk saya)

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …