Mantap Presiden PWI Pusat melantik Basril Basyar sebagai Ketua Pengurus PWI Sumbar

NanjombangNews – Presiden PWI Pusat melantik Basril Basyar sebagai Ketua Pengurus PWI Sumbar

Minggu, 15 Januari 2023 | 02:49 WIB

| staf :

Editor: Topiary

Agama, InfoPublik – Presiden Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Debari Basil Pasiar resmi dilantik sebagai Presiden PWI Sumbar di Hotel Truntum Padang, Jumat (13/1/2023).

Siaran Pers yang diterima awak media Pusat Humas PWI, usai acara pelantikan Jabatan PWI Sumbar periode 2022 – 2027, Presiden PWI Pusat Atal Debari berharap Pasiar bisa membawa perubahan. PWI Sumbar ke depan.

“Kami melihat proses dan dinamika yang terjadi di Sumbar mulai dari muktamar regional hingga pembukaan saat ini. Memang ada jeda enam bulan, tapi semua berhasil berkumpul kembali hari ini,” ujar Atal Debari.

Ketua Umum PWI Pusat itu mengatakan, setelah Basyar dilantik oleh Basyar sebagai Ketua PWI Sumbar dan pejabat lainnya, mereka harus bersatu kembali.

“Mari kita bersama-sama membangun PWI agar terus menang. Wajar jika ada riak dan perbedaan pandangan dalam organisasi,” kata Atal.

Atal mengatakan Sumbar adalah gudangnya jurnalis dan masalah apapun pasti bisa diselesaikan dengan mufakat dan musyawarah. “Kami ingin PWI Sumbar bisa bekerja dan berbuat lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Menanggapi pelantikan Pasiar, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PWI Fikri Muhammad mengatakan, seluruh operasional terkait Musyawarah Provinsi Sumbar dan hasil pemilu dilakukan oleh seluruh anggota biasa PWI dari 19 provinsi dan kota se-Sumbar pada Juli 2022.

“Secara institusi, hasil pemilihan calon presiden PWI Sumbar juga sudah tersedia dan diputuskan melalui rapat lengkap pengurus PWI pusat,” kata Fishri.

Sementara itu, Presiden PWI Sumbar Basyar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berupaya menjadikan PWI Sumbar lebih baik lagi untuk masa depan.

“Kemarin ada riak alam di organisasi, semuanya ada sisi positifnya. Biduak lalu kiambang batuuik. Mari kita sama-sama membangun PWI yang lebih baik. Jangan sampai ketinggalan zaman, mari kita lihat ke depan bersama.”

Pemimpin Redaksi Mingguan Rakyat Sumbar itu mengatakan akan berusaha agar PWI lebih berkarya dan berperan dalam pembangunan daerah.

Sementara Gubernur Sumbar Mahilde mengucapkan selamat atas pelantikan pemerintahan tersebut dan meminta PWI Sumbar untuk dapat mengajak wartawan di Sumbar menerapkan Kode Etik Jurnalistik.

“Kami menuntut partisipasi jurnalis dalam membantu pemerintah mewujudkan pembangunan ke depan,” ujarnya.

Peresmian Jabatan PWI Sumbar itu dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Mahildi, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PWI, Fikri Muhammad, Kepala Urusan Regulasi, Zulkifli Jani Otoh dan Ketua Pembela Pers Pusat PWI, Oktafriadi serta mantan PLT. Presiden PWI, Suprapto.

Hadir pula Presiden PWI Riau, Presiden PWI Sumut, para ketua PWI kabupaten/kota se-Sumbar dan puluhan wartawan Sumbar.

Pasyar Pasyar terpilih menjadi Presiden Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2022-2027 setelah meraih suara terbanyak dalam Musyawarah Provinsi (Munas) ke-12 yang digelar pada 23 Juli 2022 di Pendopo Gubernur Sumbar. Meja. markas besar. tengah.

Paceril berhasil mengalahkan petahana Hiranov Firdaus. Dari 179 anggota PWI yang memberikan hak pilih, Basyar berhasil mengamankan 123 suara, sedangkan Heranof menang dengan 51 dan lima suara dinyatakan gugur.

Sementara Dhu Effendi terpilih menjadi presiden Dewan Kehormatan Daerah (DKP) dengan 104 suara, mengalahkan tiga calon lainnya, yakni Zolnady dengan 29 suara, Jesven Khairul dengan 32 suara, dan Muhammad Khodri dengan tiga suara dan sembilan suara kalah. (MC Agam/Toeb)


Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mengutip sumbernya InfoPublik.id

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …