Daftar negara bebas visa 2023

NanjombangNews – Daftar negara bebas visa 2023

Negara bebas visa

Negara bebas visa dari Turki melakukan pemeriksaan paspor di gerbang perbatasan, tetapi tidak memerlukan visa untuk masuk ke negara tersebut. Anda dapat melakukan perjalanan ke titik-titik ini dalam daftar negara bebas visa hanya dengan paspor Anda.

Negara-negara Balkan biasanya masuk dalam daftar negara di Eropa yang tidak memerlukan visa dari warga negara Republik Turki. Warga negara Turki dapat memasuki Makedonia Utara, Belarusia, Bosnia dan Herzegovina, Serbia dan Montenegro, Albania, Moldova, dan TRNC tanpa visa.

Di antara negara-negara bebas visa di Balkan di Eropa, Makedonia Utara, Kosovo, dan Albania tidak memerlukan visa dari warga negara Turki untuk perjalanan hingga 90 hari. Sementara Kosovo adalah tujuan yang bagus bagi mereka yang merencanakan perjalanan musim dingin atau liburan ski dengan iklimnya yang keras, Makedonia dan Albania memiliki iklim di mana Anda dapat menemukan keindahan di semua musim sepanjang tahun. Makedonia adalah negara dengan budaya Romawi, Ottoman, dan Bizantium yang mempesona dalam arsitekturnya. Visa tidak diperlukan untuk kunjungan ke Serbia, Montenegro, dan Bosnia dan Herzegovina, yang harus dalam 90 hari dan tidak melebihi 180 hari.

Peta negara bebas visa 2023

Negara-negara Asia tanpa visa

Di antara negara-negara Asia yang dapat Anda kunjungi tanpa visa, Georgia menonjol dengan desa pegunungannya di Kaukasus dan pantai di pesisir Laut Hitam. Selain itu, Kutari, Baguriani, dan Kodartsi adalah resor ski terpopuler di negara ini. Terletak di Semenanjung Arab, Qatar menawarkan kepada wisatawan pengalaman safari gurun yang sama sekali berbeda. Menjadi salah satu negara dengan teknologi paling maju di dunia, Korea Selatan memikat penonton dengan suasana mistis dan arsitektur Asianya. Ibukotanya, Seoul, adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Negara-negara bebas visa meliputi:

● Thailand
● Singapura
● Bahasa Indonesia
● Uzbekistan
● Korea Selatan
● Mongolia
● Iran
● Georgia
● Libanon
● Kirgizstan
● Sri Lanka
● Yordania
● Diameter
● Hongkong
● Filipina
● Brunei
● Azerbaijan
● Jepang
● Kazakstan
● Bahrain
● Libanon
● Irak

Di atas adalah negara-negara yang tidak memiliki aplikasi visa untuk warga negara Turki. Dari jumlah tersebut, Irak, Qatar dan Indonesia memberlakukan persyaratan visa hanya di perbatasan.

Negara-negara Afrika tanpa visa

Beberapa negara di Afrika juga masuk dalam daftar negara yang tidak memerlukan visa:

● Tunisia
● Libia
● Mauritius
● Kebijakan
● Sudan Selatan
● Zambia
● Republik Afrika Selatan
● Maroko
● Swaziland
● Kenya
● Botswana
● Sao Tome
● Seychelles

Negara-negara ini tidak memerlukan visa dari warga negara Turki. Hanya Kenya yang membutuhkan e-Visa, sementara Sudan Selatan dan Republik Afrika Selatan mengajukan visa di depan pintu.

Salah satu dari tiga ibu kota Afrika Selatan, Cape Town jelas merupakan tempat terbaik untuk dikunjungi di benua Afrika. Bagi yang ingin menikmati safari, Kenya yang terletak di Afrika Timur menanti para pengunjungnya dengan keanekaragaman hayati yang kaya. Maroko, dengan bangunan bersejarah dan jalan-jalan sempitnya, memiliki suasana yang menawan, menjadikannya salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Afrika.

Mereka yang ingin melihat keindahan Mediterania dari benua Afrika mungkin ingin mengunjungi Libya. Beberapa tempat yang wajib dikunjungi di Libya termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO Sabrada dan Pegunungan Ajakos, yang memukau pengunjung dengan petroglif binatang.

negara bebas visa AS

Tempat populer untuk dikunjungi di Amerika Selatan termasuk hutan hujan Amazon. Tersebar di 9 negara, keajaiban alam ini wajib dilihat. Selain itu, Air Terjun Iguazu antara Brasil dan Argentina, Machu Picchu dari suku Inca di Peru, dan Gurun Atacama di Chili bagi para pencari petualangan adalah tempat yang wajib dikunjungi di Amerika Selatan. Negara-negara di wilayah selatan dan tengah Amerika Serikat tempat warga negara Turki dapat bepergian tanpa visa.

● Venezuela
● Argentina
● Kolombia
● Peru
● Tobago
● Brasil
● Uruguay
● Bolivia
● Ekuador
● Paraguay
● Chili
● Trinidad

Di atas adalah negara-negara Amerika Selatan tempat Anda dapat bepergian tanpa visa. Negara-negara bebas visa di kawasan Amerika Tengah meliputi:

● Nikaragua
● El Salvador
● Panama
● Barbados
● Bahama
● Kosta Rika
● Belize
● Republik Dominika
● Dominika
● Meksiko
● Honduras
● Jamaika
● Guatemala

Dari jumlah tersebut, hanya Meksiko yang menggunakan e-Visa.

Negara yang tidak memiliki visa paspor hijau

Beberapa negara tidak menggunakan visa untuk paspor hijau, yang dapat diperoleh oleh individu tertentu seperti pegawai pemerintah dan mantan anggota parlemen.

Negara bebas visa bagi pemegang paspor hijau untuk bepergian di Eropa untuk jangka waktu tidak lebih dari 90 hari:

● Yunani
● Kosovo
● Italia
● Jerman
● Andora
● Swedia
● Monako
● Polandia
● Portugis
● Denmark
● Estonia
● Finlandia
● Bulgaria
● Belgia
● Swiss
● Islandia
● Malta
● Slovenia
● Rumania
● Lituania
● Belanda
● Perancis
● Kroasia
● Liechtenstein
● Malta
● Georgia
● Albania
● Republik Ceko
● San Marino
● Vatikan
● Vietnam
● Luksemburg

Negara yang tidak memerlukan visa untuk mendapatkan paspor hijau untuk perjalanan di Asia hingga 90 hari:

● Suriah
● Thailand
● Yordania
● Iran
● Diameter
● Kamboja
● Uni Emirat Arab
● Bahrain
● Bangladesh
● Hongkong
● Israel
● Jepang
● Kuwait
● Libanon
● Malaysia
● Pakistan
● Singapura

Periode ini adalah 30 hari untuk Tiongkok, Timor Leste, Filipina, Palestina, Irak, Kazakstan, Macao, Maladewa, Mongolia, Rusia, Sri Lanka, Turkmenistan, dan Yaman.

Negara-negara Afrika yang bisa dikunjungi tanpa visa dengan paspor hijau:

● Botswana
● Aljazair
● Djibouti
● Maroko
● Kamerun
● Kenya
● Libia
● Madagaskar
● Mauritania
● Mesir
● Seychelles
● Tanzania
● Tunisia

Negara-negara ini tidak memerlukan visa dari pemegang paspor hijau untuk perjalanan tidak lebih dari 90 hari. Negara-negara Afrika tempat Anda dapat mengunjungi Afrika Selatan, Mauritius, Mozambik, Swaziland, dan Zambia tanpa visa selama 30 hari.

Negara bebas visa paspor Porto

Paspor Bordeaux adalah jenis paspor yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri untuk semua warga negara Republik Turki. Warga negara yang memegang paspor Bordeaux dapat bepergian dengan paspor mereka ke salah satu negara bebas visa di atas.

Negara bebas visa tanpa paspor

Warga negara Republik Turki tidak memerlukan paspor saat bepergian ke beberapa negara tanpa visa. Berikut adalah negara-negara yang dapat bepergian dengan foto dan chip dengan kartu ID Republik Turki:

● serbia
● Bosnia dan Herzegovina
● Azerbaijan
● Georgia
● Moldova
● Republik Turki Siprus Utara

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …