Amazing Sinergi PLN UIK TJB dan Polres Jepara untuk menyelesaikan pembangunan masjid bersama FABA

NanjombangNews – Sinergi PLN UIK TJB dan Polres Jepara untuk menyelesaikan pembangunan masjid bersama FABA

Jepara Unit utama pembangkitan PLN Tanjung Jati B (PLN UIK TJB) menunjukkan keberhasilan penggunaan FABA (Abu terbang ke bawah abu) berkali-kali. Kali ini untuk pembangunan Masjid Hidayat Al-Alam di Desa Pangkor, Jepara, dan diresmikan oleh AKBP Jepara Kapolres Warsawno.

Dengan bekerjasama dengan Polda Jepara dalam Rangkaian Peringatan Hari Raya Payangkara ke-76, pembangunan masjid ini dimulai pada 22 Juni 2022. Pembangunan dilakukan oleh Polresta Jepara bersama LSM dan oleh PLN UIK TJB yang menyumbangkan produk FABA.

Kapolda Jepara Plt Bupati Eddie Supriyanta beserta seluruh jajaran Forkomenda (Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Ketua Pengadilan Negeri Jepara, Ketua Pengadilan Agama Jepara), mendampingi General Manager Unit Utama PLN Tanjung Jati B Gil, beserta sejumlah pejabat staf pihak yang aktif Dan undangan lainnya dibuka langsung di Desa Pangkor, Mayong, Jepara, Jumat (13/1/2023) lalu.

“Dalam kapasitas saya sebagai Kapolda Jabara, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pembangunan masjid, para donatur, dermawan, pengusaha, masyarakat dan semua pihak yang terlibat aktif dalam pelaksanaan pembangunan masjid ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jepara juga menyampaikan terima kasih kepada PLN UIK TJB. “Polres Jepara terima kasih atas dukungan PLN UIK Tanjung Jati B yang memfasilitasi kami dengan FABA untuk proses pembangunan masjid ini. Alhamdulillah selesai. Ini berkat dukungan PLN UIK Tanjung Jati B dengan persiapan dari FABA yang digunakan untuk pembangunan Masjid Hidayatul Ilmi.”

Lebih representatif: Masjid Hidayat Al-Alam di Desa Pangkor, Mayong, Jepara, yang dibangun menggunakan Faba. (PLN untuk RADAR KUDUS)

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jepara Eddie Suprianta juga mengapresiasi penggunaan unit PLTU Batubara (FABA). “Memanfaatkan FABA untuk membangun masjid tentunya sangat bermanfaat dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. PLN UIK Tanjung Jati B memberikan bantuan berupa paving dan batu bata dari FABA. Harapannya seluruh masyarakat disini dapat merasakan manfaat dari pengaspalan FABA tersebut.”

Masjid seluas 160 meter persegi ini awalnya berupa musala kecil di tanah wakaf. Kondisinya sangat menakutkan. Warga sering resah dan cemas jika bangunan tersebut pernah runtuh. Setelah melalui proses pembangunan selama tujuh bulan, akhirnya rampung pada Jumat (13/1/2023) dan dapat digunakan masyarakat untuk beribadah.

General Manager Unit Induk PLN Pembangkitan B Tanjung Jati Hari Cahyono menjelaskan, dalam pembangunan masjid ini, PLN UIK Tanjung Jati B memberikan bantuan pembuatan batu bata dan pengaspalan dari hasil pengolahan FABA PLTU Tanjung Jati B. “Alhamdulillah PLN UIK, Tanjung Jati B mampu Maka dari itu, ikut andil dalam pembangunan masjid ini dengan memberikan bantuan bahan bangunan berupa 10 ribu paving stone dan 6 ribu bata faba. (fleksibel)

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …