Amazing Menghindari penilaian subjektif, belas kasihan dihargai oleh masyarakat

NanjombangNews – Menghindari penilaian subjektif, belas kasihan dihargai oleh masyarakat

BR Tanjung Pinang – Pemulihan ekonomi pasca COVID-19 juga menjadi perhatian serius pemerintah kota Tanjung Pinang.

Sektor ekonomi merupakan salah satu sektor yang paling terdampak, yang membutuhkan perhatian serius pemerintah untuk memulihkan ekonomi kerakyatan.

Ketua IKM Pusat Tanjung Pinang Subino menilai, Wali Kota Tanjung Pinang Rahma memiliki kebijakan yang konsisten dan jelas untuk membangun ekonomi kerakyatan di Kota Tanjung Pinang.

Supino mengatakan, General Manager Angkasa Pura bahkan menyatakan masyarakat Tanjung Pinang bersyukur memiliki walikota yang luar biasa dalam membangun IKM di Tanjung Pinang.

“Kami tahu anggaran sangat ketat, terutama setelah pandemi Covid-19. Tapi walikota memiliki visi yang jelas dalam membangkitkan ekonomi kecil. Kami perwakilan UMKM dan IKM sangat bersemangat, dan Anda dapat melihat itu.”

Subino menambahkan, sudah banyak kebijakan dan upaya walikota dalam membangun dan merevitalisasi usaha kecil di Tanjung Pinang. Tidak hanya memberikan bantuan dalam hal peralatan pendukung bagi industri kecil, walikota juga mengurus masalah pengemasan dan pemasaran produk IKM/UMKM.

“Saat ini supermarket harus menyediakan tempat khusus untuk menampung produk IKM dan UMKM. Ini merupakan kebijakan yang tegas dan nyata untuk membantu kami.”

Sementara itu, Ketua Forum RT/RW Kota Tanjungpinang Hasirin menyatakan pendapat Pemkot Tanjungpinang di bawah kepemimpinan Ibu Rahma merupakan penilaian pribadi. Itu ada, tentu saja, hanya karena unsur kebencian.

Dalam hal peningkatan pelayanan perangkat keras kepada masyarakat, walikota telah membangun pusat pelayanan publik yang mampu mempersingkat waktu dan proses pelayanan administrasi pemerintahan.

Untuk sektor pertanian, walikota membagikan ribuan ton pupuk, bibit tanaman, bibit ikan dan alat penunjang lainnya yang bertujuan untuk membangun semangat kemandirian ekonomi penduduk.

Revitalisasi pasar, peningkatan kapasitas Lapangan Melayu agar lebih representatif bagi pedagang dan masyarakat, serta revitalisasi rumah potong sapi yang akan dilaksanakan pada Maret 2023 merupakan langkah nyata membangkitkan ekonomi kerakyatan pascapandemi Covid-19.

Ia menyimpulkan dengan mengatakan “Ya, tidak benar jika Pemkot Tanjung Pinang dinilai beroperasi di tempatnya.”

Pengarang: Ferdous

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …