Mantap Poco akan memperkenalkan smartphone berperforma sangat tinggi pada awal 2023

NanjombangNews – Poco akan memperkenalkan smartphone berperforma sangat tinggi pada awal 2023

Jakarta, Karosatuklik.com Poco mengungkapkan akan memperkenalkan produk terbarunya ke pasar Indonesia. Sesuai dengan DNA perusahaan, produk ini juga dikatakan memiliki kinerja yang unggul.

Menurut Chief Marketing Officer Poco Indonesia, Andi Renreng, seiring dengan meningkatnya ekspektasi pengguna terhadap sebuah smartphone, performa unggul disebut-sebut sebagai faktor yang tidak bisa dikompromikan.

Jauh dari mendengarkan kebutuhan penggemar Poco, Poco akan segera memperkenalkan produk ekstrim yang akan masuk pasar awal tahun ini, kata Andy dalam keterangan resmi, Selasa (10/1/2023).

Selain performa yang unggul, kata Andy, Poco juga melihat permintaan akan kamera dan layar smartphone berkualitas tinggi. Misalnya layar AMOLED dan kamera ultrawide

Oleh karena itu, layar AMOLED kini menjadi elemen wajib di smartphone Poco, bahkan mulai dari kalangan menengah ke bawah. Setelah itu, memiliki rating IP juga menjadi pertimbangan bagi Poco Fans.

“Jadi, fokus Poco tahun ini bukan hanya pada performa, tapi pada pengalaman pengguna secara keseluruhan,” lanjut Andy.

Poco juga melihat konektivitas yang baik sebagai pertimbangan penting. Apalagi seiring dengan peningkatan infrastruktur 5G di Indonesia.

Jadi, kata Andy, seri Poco yang akan ditampilkan tahun ini akan dilengkapi dengan prosesor 5G yang mumpuni. Oleh karena itu, perangkat ini dapat memberikan kinerja yang baik secara keseluruhan.

Namun, dia tidak membeberkan model HP Poco terbaru yang akan diluncurkan di pasar Indonesia. Oleh karena itu, menarik untuk menunggu informasi resmi lebih lanjut.

3 tren ponsel cerdas yang akan dicari pengguna di tahun 2023

Di sisi lain, zaman dan teknologi membuat inovasi semakin maju pula. Memiliki konektivitas internet generasi terbaru, atau 5G, memungkinkan vendor teknologi menawarkan berbagai pengalaman baru.

Misalnya, lebih banyak permainan real-time, akses ke video HD, dan banyak lagi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, vendor perangkat keras smartphone pun beradaptasi dengan menawarkan smartphone yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna.

Kehadiran smartphone baru tersebut seolah menjawab kebutuhan dan aktivitas penggunanya, termasuk merek Poco.

Poco berkomitmen di tahun 2023 ini akan kembali menghadirkan smartphone dengan performa dan harga yang unggul beserta teknologi dalam smartphone yang akan menjadi trend, apa saja?

1. Kebutuhan akan smartphone berperforma tinggi

Kemampuan smartphone menjalankan beban kerja berat dengan lancar menjadi hal utama yang diperhatikan pengguna. Contoh mudahnya adalah penggunaan game mobile.

Esports adalah pendorong pertumbuhan terpenting bagi industri game di Asia, dengan mayoritas gamer Asia aktif bermain atau berkompetisi di game eSports.

Menurut laporan Niko Partners, ada 290,2 juta gamer seluler aktif dan 90 persen di antaranya bermain game esports atau bersaing dalam beberapa bentuk esports.

Pada tahun 2023, total pendapatan dari industri game mobile di Asia diperkirakan mencapai 5,2 miliar dolar AS.

Di tahun tersebut, game mobile tidak lagi sekedar permainan atau olah raga, tetapi juga menjadi hiburan yang digemari.

Pengguna muda sekarang ingin bisa bermain game mobile dengan mengikuti contoh mereka di klub esports. Dan efeknya akan membutuhkan smartphone dengan kemampuan performa yang superior.

2. Smartphone 5G semakin populer

Pengguna akan semakin membutuhkan kemampuan 5G seiring dengan pertumbuhan jangkauan jaringan 5G di berbagai kota di Indonesia.

Semakin terjangkau chipset dengan dukungan konektivitas 5G, ponsel kelas menengah ke bawah sudah didukung 5G.

Digitimes Research memperkirakan pengiriman smartphone 5G pada tahun 2023 akan tumbuh lebih dari 20 persen dan sebagian besar akan didorong oleh pasar di luar China, meskipun pasar China perlahan pulih dari penurunan ekonomi saat ini.

Pasar di luar China diperkirakan mencapai lebih dari 70% pengiriman smartphone 5G global pada tahun 2023.

3. Fast charging yang semakin kencang di segmen smartphone mid-range

Pengisian ulang baterai smartphone akan menjadi faktor penentu bagi pengguna dalam memilih smartphone. Opsi fast charging dan safe charging di smartphone papan atas akan semakin menyusup ke segmen mid-range.

Misalnya, dalam beberapa tahun terakhir, charger 67 watt yang sebelumnya hanya tersedia di kelas flagship kini tersedia di kelas menengah.

Selain itu, kebutuhan waktu dan kinerja maksimum smartphone akan meningkat, yang akan menyebabkan peningkatan penggunaan daya smartphone.

Oleh karena itu, pengguna akan semakin membutuhkan smartphone dengan kecepatan pengisian cepat untuk memaksimalkan aktivitas di layar. (Liputan6.com)


Membaca: 12

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …