Wow Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk menyaksikan dan memeriahkan gelaran WSBK 2023 di Mandalika

NanjombangNews – Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk menyaksikan dan memeriahkan gelaran WSBK 2023 di Mandalika

TRIBUNTRAVEL.COM Ajang balap bergengsi World Superbike (WSBK) kembali akan digelar di Indonesia.

Ajang WSBK dijadwalkan digelar di Mandalika Arena pada 3-5 Maret 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Ono saat peluncuran WSBK 2023, Kamis (12/1/2023) di Hard Rock Cafe, Jakarta.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Ono saat peluncuran WSBK 2023, Kamis (12/1/2023) di Hard Rock Cafe, Jakarta. (Dokumen Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Pelaksanaan WSBK diharapkan dapat meningkatkan dampak positif bagi pariwisata Indonesia.

Ajang balap bertaraf internasional ini juga turut andil dalam membangkitkan perekonomian dan membuka peluang bisnis, khususnya di destinasi wisata super prioritas Mandalika.

Baca juga: Sandyaj Ono Usulkan Hari Lemah Jadi Tanggal Merah, Minbarkraf: Harus Ada Keseimbangan Antara Kerja dan Liburan

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Ono, mengutip keterangan resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi KreatifJumat (13/1/2022).

Sadniaga Uno mendukung dan mengajak masyarakat dan wisatawan untuk kembali menyaksikan dan menghidupkan kembali wisata WSBK 2023.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu menyambut World Superbike 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 3 hingga 5 Maret 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat,” kata Sandiaga Uno dalam acara peluncuran WSBK 2023, Kamis (12/1/2023) di Hard Rock Cafe, Jakarta.

Sepanjang musim 2022, jumlah penonton yang menonton langsung di Sirkuit Mandalika berhasil memecahkan rekor tertinggi dalam sejarah WSBK di berbagai negara.

Baca juga: Sandiaga mengimbau para pelancong dan pengelola objek wisata untuk lebih memperhatikan keselamatan

Jumlahnya mencapai 51.629 penonton, yang sangat mempengaruhi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Nusa Tenggara Barat.

Tingkat hunian hotel meningkat hampir 100% dan menampung 6.900 pekerja.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lombok Tengah meningkat menjadi Rp 300 miliar.

sebuah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Ono saat peluncuran WSBK 2023, Kamis (12/1/2023) di Hard Rock Cafe, Jakarta. (Dokumen Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

“Juga meningkatkan (penjualan) produk ekonomi kreatif kita sehingga turut mendongkrak citra pariwisata Indonesia. Makanya saya titipkan stan UKM kita untuk kembali menghadirkannya,” kata Sandeja Ono.

“Kuliner dan festival musik juga ditawarkan karena kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif di Lombok dan NTB sangat membantu WSBK,” Sandiaga Uno telah ditambahkan.

Baca juga: Momen Sandiaga Ono Sambut Turis Asing Pertama Tahun 2023 Merangkai Bunga Dan Menampilkan Tarian Daerah

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno juga mengajak PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Departemen Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) BUMN Mandalika atau Mandalika untuk meningkatkan investasi dalam hal infrastruktur dan akomodasi.

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …