Wow Mulai turun, ini tips mendapatkan tiket pesawat murah

NanjombangNews – Mulai turun, ini tips mendapatkan tiket pesawat murah

Jakarta

Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin berwisata dalam waktu dekat, harga tiket pesawat disinyalir sudah turun dan menjadi lebih murah. Hal itu diperkenalkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MINPARCRAF) Sandiaga Ono.

Presiden Asosiasi Agen Perjalanan Seluruh Indonesia (ASTENDO) Pauline Suharno juga mengamini penurunan harga tiket pesawat saat ini. Menurutnya, hal itu terjadi karena maskapai mulai membuka kembali kelas tiket murah.

Pauline memperkirakan, harga tiket yang murah bisa dirasakan oleh penonton selama ini. Hanya saja, kata dia, maskapai tersebut baru saja membuka kelas tiket murah.

Saat dihubungi, Pauline mengatakan, “Saya selalu bilang tidak murah, tapi harganya lebih murah. Harga chapter murah dibuka. Sebenarnya chapter murah sudah ada sejak lama, tapi chapter tidak pernah dibuka.” detikumJumat (13/1/2023).

Hingga saat ini harga tiket pesawat sangat mahal karena banyak maskapai yang membuka kelas tiket mendekati batas harga atas jasa penerbangan.

“Sudah lama maskapai hanya membuka tarif untuk kelas dengan caps, sehingga kelas yang lebih rendah dari itu yang murah tidak dibuka,” kata Pauline.

Tiket murah, menurut dia, kebanyakan akan ditemui pada penerbangan di hari kerja alias weekdays. Menurutnya, jam terbang di hari biasa kurang populer sehingga harga tiket lebih murah.

“Pada hari kerja, tarif promosi dibuka, tetapi tidak banyak. Jam-jam tertentu yang kurang populer biasanya lebih murah,” kata Bolin.

Menparekraf Sandiaga Uno sendiri mengatakan dalam unggahan di akun Instagramnya bahwa harga tiket pesawat mengalami penurunan akibat turunnya harga avtur. Dengan cara ini, maskapai mulai menurunkan harga tiket mereka.

“Selain tarif avtur yang turun, sebagian besar maskapai di Indonesia menerapkan tarif terjangkau dibandingkan beberapa bulan terakhir,” kata Sandiaja, berdasarkan unggahan yang dibagikan akun @sandiuno dan @pesona.indonesia.

Dalam unggahannya, Sandiaga juga memperlihatkan beberapa contoh harga tiket pesawat pada rute pilihan. Misalnya Jakarta – Bali, harga tiket mulai Rp 700.000. Sebelumnya, harga tiket pesawat Jakarta-Bali disebut-sebut mencapai Rp 1,3-3,3 juta.

Lalu, Jakarta – Surabaya yang sebelumnya harga tiket pesawat Rp 1 juta ke atas, kini diduga harganya tidak melebihi Rp 600 ribu.

Terakhir, Jakarta-Yogyakarta mengklaim harga tiket mulai Rp 400.000 naik dari sebelumnya Rp 800.000-1 juta.

(p / editor)

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …