Wow Gibran ingin menjadikan Solo sebagai kota konser

NanjombangNews – Gibran ingin menjadikan Solo sebagai kota konser

Solo: Wali Kota Surakarta Gebran Rakabuming Raca ingin menjadikan Solo sebagai kota konser untuk mendongkrak perekonomian daerah.

“Kita mulai lagi semuanya, nambah destinasi baru. Kemarin Mas Anas (promotor konser) bawa Dream Theater ke Manahan, dan besok (Mars) Deep Purple di Edutorium UMS. Destinasi kita tambah lagi, ruang konser makin luas karena Solo adalah kehidupan acara “. Solo, Jumat, 12 Januari 2023.

Dikatakannya, terselenggaranya acara tersebut memberikan dampak positif bagi perekonomian Kota Solo

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“Lihat saja Februari nanti, BI atau BPS akan segera merilis data pertumbuhan ekonomi. Kita yakin pertumbuhan ekonomi Solo paling tinggi di Jawa Tengah. Saat ini Solo sedang membaik, dan saya juga senang teman-teman EO (event organizer) ada. berbondong-bondong ke tempat tinggal Acara di Solo”.

Untuk mewujudkan misi tersebut, pihaknya juga sedang menyiapkan venue untuk konser outdoor selain menambah venue yang sudah ada.

“Saya ingin acaranya tidak berhenti di Solo saja. Saya juga mengikuti beberapa artis yang basis penggemarnya anak muda. Dari waktu ke waktu saya harus datang ke K-Pop, karena (konser K-Pop) tidak pernah meninggalkan Jakarta. Saya menang belum sebut (artisnya),” ujarnya. Aku masih mengikutinya.”

Dikatakannya, kegiatan seperti ini mampu mendukung Kota Solo karena semua sektor ekonomi merasakan dampak positifnya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti karena multiplier effectnya sangat terasa. Tahun 2023 adalah tahun yang lebih berat, saya yakin dengan sistem bisnis seperti tahun lalu kita bisa bertahan dan terhindar dari resesi,” ujarnya.

Sementara Solo tak hanya menjadi kota konser, Gebran juga ingin menjadikannya kota rekaman setelah mengaktifkan studio musik pertama di Indonesia Lokananta yang akan selesai pada April 2023.

“April nanti masih lama. Kalau lihat sekarang sudah dibangun gedung utama dan gedung pendaftaran, sebentar lagi akan dibangun runway,” ujarnya.

Jangan lupa ikuti update berita kami lainnya dan ikuti akun google news medcom.id kami

(WHS)

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …