Mantap KAI menawarkan potongan tarif dan potongan harga untuk senior dan karyawan hingga 50%

NanjombangNews – KAI menawarkan potongan tarif dan potongan harga untuk senior dan karyawan hingga 50%

Ilustrasi kereta api (Foto: KAI)

Dalam upaya meringankan beban pekerja yang menggunakan transportasi kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menawarkan berbagai paket menarik agar perjalanan kereta api semakin menyenangkan.

KAI menawarkan tarif diskon untuk berbagai grup dan instansi, tarif khusus untuk berbagai rute dan perjalanan KA, serta tarif subkelas sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia KA.

Johnny Martinos, Wakil Presiden Hubungan Masyarakat KAI menyampaikan berbagai program tersebut telah diberikan KAI untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta api. “Melalui program ini diharapkan minat masyarakat terhadap perjalanan kereta api semakin meningkat,” jelas Juni.

KAI memberikan potongan harga untuk berbagai kalangan agar perjalanan kereta api menjadi 50% lebih hemat. Berikut ketentuan penurunan tarif yang ditawarkan KAI kepada sejumlah grup dan instansi antara lain:

1. Orang tua
Diskon 20% untuk kereta komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif, dengan ketentuan pelanggan berusia 60 tahun ke atas pada tanggal keberangkatan.

2. Korps Veteran RI
sebuah. Diskon 50% berlaku untuk kereta api komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif dari Selasa hingga Kamis tidak termasuk hari libur/hari libur dan hari sibuk lainnya yang ditentukan oleh maskapai.
B. Diskon 30% berlaku untuk kereta api komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif pada hari Jumat hingga Senin dan hari libur/libur nasional lainnya serta hari sibuk yang ditentukan oleh perusahaan.

3.TNI dan POLRI
Diskon 25% untuk KA komersial kelas bisnis dan diskon 50% untuk KA komersial ekonomi dan bisnis. Diberikan kepada anggota TNI/Polri aktif termasuk mahasiswa Pendidikan TNI/Polri, tidak termasuk keluarganya atau PNS yang bekerja di lingkungan TNI/Polri.

4. Wartawan
Diskon 20% kereta komersial kelas ekonomi dan bisnis, dengan syarat menunjukkan kartu pers dan surat tugas untuk melapor.

5. Civitas akademika
Diskon 10% untuk dosen dan tenaga kependidikan UNS, UNPAD, UI, UGM, ITB dan ITS, serta anggota Ikatan Alumni UNS, UGM, ITB, ITS, UNY dan UNAIR.

Pembelian tiket harus dilakukan melalui aplikasi KAI Access dengan memasukkan nomor diskon yang telah didaftarkan sebelumnya di loket, customer service atau lokasi lain yang sesuai dengan kerjasama antara KAI dan agen.

“Saat ini berbagai kalangan dan instansi memiliki diskon khusus untuk perjalanan kereta api. Ke depan kemungkinan akan semakin banyak masyarakat dan instansi yang mendapatkan diskon khusus untuk pembelian tiket kereta api,” ujar Johnny.

Selain itu, KAI juga memberikan tarif khusus dimana pelanggan dapat membeli tiket dengan harga yang lebih murah untuk rute dan kereta api tertentu. Tersedia tarif khusus untuk rute seperti Gambir – Cirebon, Bandung – Tasikamalaya, Bandung – Banjar, Cirebon – Purwokerto, Semarang Tawang / Semarang Ponkol – Tegal, Purwokerto – Yogyakarta / Limboyangan / Solo Balaban, Madiun – Malang, Surabaya Gopeng – Gomber, dan lain-lain.

“Tiket tarif khusus bisa dibeli melalui aplikasi KAI Access, loket stasiun hingga dua jam sebelum keberangkatan, atau dengan mendatangi pasar malam,” kata Johnny.

Halaman berikutnya

KAI juga menyediakan tarif…

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …