Mantap Gubernur VBL: Kami berharap dapat bekerja lebih fokus pada tahun 2023

NanjombangNews – Gubernur VBL: Kami berharap dapat bekerja lebih fokus pada tahun 2023

Cobang, SOROTNTT.COM– Pemerintah Kabupaten NTT terus berupaya untuk lebih mengakselerasi pembangunan dengan memperkuat sinergi kelembagaan untuk membentuk satu kesatuan gerakan dalam pelaksanaan program dari berbagai sektor.

Sehubungan dengan itu, Rapat Kerja Pemerintah Provinsi NTT bersama unsur Forkopimda dan pihak terkait dalam rangka kerjasama pelaksanaan Program Pembangunan Tahun 2023 di Provinsi Nusa Tenggara Timur, dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor Gubernur NTT pada Kamis, 12 Januari 2023.

Gubernur NTT Viktor Bubgtilu Laiskodat (VBL) hadir dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur Joseph A. Universitas dan pemuka agama.

Dalam pertemuan itu, Gubernur NTT memberikan arahan terkait kinerja pembangunan sektor pertanian, peternakan, dan perikanan agar terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat dan dapat mengurangi kemiskinan.

“Saya berharap di tahun 2023 kita bekerja lebih fokus pada semua program dan tentunya saya ingin masyarakat merasakan hasil kerjasama kita, kita bersama pemerintah bersama instansi terkait turun ke lapangan dan menggerakkan masyarakat untuk mengembangkan potensi pertanian, peternakan, perikanan dan sektor lainnya.”Harus ada peningkatan ekonomi sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan,” kata gubernur.

“Selama ini saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dengan sangat baik dan kita berharap perbaikan terus berlanjut hingga ada lompatan besar dari tahun lalu dan 2023,” harap gubernur.

Terkait sektor pertanian, Gubernur menjelaskan pengembangan komoditas kelor dan jagung bisa dilakukan. “Untuk 1 kg daun kelor basah bisa dijual Rp 5.000 dan bubuk kelor Rp 100.000. Kita harus menggerakkan masyarakat untuk mau mengembangkan komoditas ini karena kelor mudah dikembangkan dan jika dibudidayakan dalam jumlah banyak akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi yang tinggi,” ujar gubernur. “Kita harus mengetahui dan menyadari betul potensi kelor ini.”

“Untuk program TJPS sejauh ini berjalan sangat baik. Kita lihat dan kerjakan sesuai pola kerja di Kabupaten Sumba Barat Daya yang saat ini berkisar antara 36.000 hektar hingga 60.000 hektar. lapangan dan bergerak Bersama dengan seluruh komunitas petani kami serta dukungan lembaga keagamaan dan pemangku kepentingan serta kehadiran pengusaha.

“Asalkan kita mau bergerak bersama, mulai dari pemerintah dan masyarakat serta mendorong tokoh masyarakat dan tokoh agama, lahan kosong itu bisa dimanfaatkan dengan baik. sektor pertanian, peternakan dan perikanan.”

Gubernur juga meminta dukungan perbankan untuk turut serta mendukung program pembangunan, mengingat keberhasilan pembangunan daerah tidak lepas dari peran lembaga selain pemerintah.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTT Joseph Nai Soe mengungkapkan, kerja sama semua pihak harus dijaga dan diperkuat mengingat proses pembangunan tentu menghadapi berbagai tantangan.

“Pemerintah tidak bisa bertindak sendiri sampai program terlaksana dan bisa dirasakan oleh masyarakat. Kita perlu dukungan dari TNI, Bole, Fukurumbada, lembaga keuangan, perguruan tinggi, tokoh agama dan dinas teknis terkait. Kita saling bergerak.” Wagub menjelaskan bahwa keberhasilan kita dalam pembangunan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat serta berdampak positif bagi peradaban tentunya patut dicatat dalam sejarah untuk diwariskan kepada generasi mendatang.”

Check Also

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

Amazing Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023

NanjombangNews – Bandara Arab Saudi menerima jemaah, mulai 21 Mei 2023 IHRAM.CO.ID, RIYADH – Otoritas …