Ijtima Ulama Nusantara PKB akan membahas kriteria ideal pengganti Jokowi

NanjombangNews – Ijtima Ulama Nusantara PKB akan membahas kriteria ideal pengganti Jokowi

Jakarta, CNNIndonesia

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui Ijtima Ulama Nusantara akan mengeluarkan kriteria calon ideal pengganti Presiden Joko Widodo di pemilihan presiden 2024.

PKB akan merilis standar tersebut setelah mendengarkan masukan ulama pada acara Ijtima Ulama Nusantara pada 13-14 Januari 2023.

Wakil Sekretaris Majelis Syuro PWP, KH Maman Imanul Haq mengatakan, hal itu dilakukan karena PKK tidak ingin terjebak dalam kultus kepribadian.

Maman mengatakan dalam jumpa persnya, Jakarta, Kamis (12/1): “Terkait kepemimpinan nasional 2024, saat ini kita biasanya terjebak pada personalitas atau individu, tetapi dalam pertemuan ini kita berbicara tentang standar, standar apa yang dibutuhkan negara ini. setelah Jokowi.” ).

Dalam acara Ijtima, PKB belum mengumumkan nama calon presiden dan wakil presidennya.

Ia mengatakan, posisi PKK masih sangat fleksibel hingga September 2023, sekaligus dibukanya kalender pendaftaran calon presiden dan wakil presiden oleh KPU.

“Jadi belum ada nama, masih sangat cair sampai September, dan kami yakin pertemuan ini akan menjadi pedoman bagi seluruh perangkat demokrasi yang sedang berjuang di tahun 2024 ini,” ujarnya.




Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Marouf Amin, Maman Imanul Haq saat soft launching gerakan Wakil Sekretaris Majelis Syuro PWP KH Maman Imanul Haq mengatakan Ijtima Ulama Nusantara akan mengeluarkan kriteria calon ideal pengganti Presiden Jokowi (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Maman menjelaskan, anjuran ustadz itu menjadi semacam peringatan bagi semua pihak yang kini lebih disibukkan dengan angka ketimbang gagasan.

“Sangat penting para ulama yang hadir nanti memberikan pengarahan kepada parpol dan ormas yang selama ini sibuk dengan nama tapi lupa program, ramai dengan jumlah tapi tidak jelas apa visi dan misinya untuk membawa Indonesia ke depan. menjadi negara maju.”

PKB DPP Ijtima Ulama Nusantara sebagai salah satu cara untuk mempersatukan kembali kepribadian PKB akan diselenggarakan di Jakarta dengan tema “Ulama Bangkit Bersama Melindungi Indonesia” pada 13-14 Januari 2023.

Acara Ijtima Ulama Nusantara akan dihadiri oleh 250 ulama yang berasal dari seluruh Indonesia.

Selain itu, Wakil Presiden Marouf Amin, Menko Polhukam Mahfouz, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa, serta mantan Presiden PWP Alvi Shahab, mantan Presiden PBNU Saeed Aqil Siraj, dan Dahlan Iskan. Juga hadir.

(rzr/bmw)



[Gambas:Video CNN]


Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …