Hadir dalam rapat koordinasi program kerja, Wapres mengapresiasi kinerja Setwapres

NanjombangNews – Hadir dalam rapat koordinasi program kerja, Wapres mengapresiasi kinerja Setwapres

Jakarta, Kabarpolitik.com – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menghadiri Rapat Koordinasi Program Kerja Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) di Ruang Kuliah Sekretariat, Jalan Kebun Sereh No. 14, Jakarta, Jumat sore (13/1/2023) .

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh pejabat/staf di lingkungan sekretariat Wakil Presiden tersebut, Wakil Presiden menyampaikan apresiasi atas kinerja baik yang diberikan oleh seluruh jajaran dalam mendukung kerja pemerintahan, khususnya Wakil Presiden.

Selama tiga tahun ini, Anda telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dan kerja tak kenal lelah dalam mendukung kerja Pemerintah, khususnya Wakil Presiden. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi dedikasinya,” ujar Wapres.

Sebagaimana disampaikan Wapres, menyambut tahun 2023, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia akan semakin beragam. Untuk itu, ia meminta agar kerja sama yang telah terjalin dengan baik terus diperkuat untuk menghadapi tantangan tersebut dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

“Saya minta agar sinergi yang sudah terjalin baik ini terus berlanjut, saya juga berharap seluruh pejabat, staf dan perangkat yang ada di sekretariat Wakil Presiden tetap menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, dalam kerja sama, saling mendukung, sehingga tujuan yang ada di daftar prioritas Wapres bisa tercapai bersama kami,” ujarnya.

Wapres menambahkan, banyak langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penguasaan layanan inti dan manajemen.

“Dukungan yang substansial perlu diperkuat, antara lain di bidang pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, pengentasan kemiskinan ekstrim dan stunting, promosi reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua,” tambah Wapres.

“Demikian pula saya mohon dukungan administrasi dilaksanakan sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, efisien dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Wapres juga berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawai Setwapres untuk menyambut tahun 2023 dengan penuh optimisme, agar Indonesia dapat terus bangkit dalam membangun masa depan yang lebih baik dan maju.

“Kita mengawali tahun baru 2023 dengan optimisme bahwa bangsa Indonesia mampu bangkit sebagai bangsa yang lebih kuat, dengan meredanya virus corona, sehingga mitigasi dapat dilaksanakan,” pungkas Wapres.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Jenderal Wakil Presiden Ahmad Arani Yustika mengatakan, pada 2023 tantangan yang dihadapi Sekretariat dalam mendukung tugas yang diberikan kepada Wakil Presiden akan semakin berat seiring berjalannya waktu. Namun, dia yakin dengan sumber daya yang dimiliki Setwapres, semua tantangan akan dapat tertangani dengan baik.

Arrani mengatakan, “Kami yakin dengan segala daya, tekad dan usaha yang luar biasa insya Allah tahun 2023 dapat kita ikuti semaksimal mungkin, dan pengalaman masa lalu adalah modal kita.”

“Saya harap kita semua bisa menjadi agen yang berkualitas, dan terus mendapatkan update,” tutupnya.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai sekretariat wakil presiden serta pejabat di lingkungan wakil presiden. (NN/AS, rls)

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …