Jalin Silaturahmi, LDII dan Muhammadiyah Ajak Rakyat Bersatu di Tahun Politik Ini – Pojoksatu.id

NanjombangNews – Jalin Silaturahmi, LDII dan Muhammadiyah Ajak Rakyat Bersatu di Tahun Politik Ini – Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, JAKARTA- LDII bersilaturahmi ke Muhammadiyah di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2023).

Dalam pertemuan keduanya, mereka mengajak umat Islam untuk terus mempererat hubungan dengan Ikhwanul Islam di tengah menjelang pesta demokrasi setiap lima tahun sekali.

Kedua ormas Islam yang beranggotakan puluhan juta warga itu juga menegaskan bahwa pemilu hanya dilaksanakan lima tahun sekali, namun komitmen untuk merawat dan mempersatukan umat Islam adalah sebuah karya hingga akhir zaman.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP LDII Kriswanto Santoso di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

“Kita lihat pemilu sudah lima tahun. Sambil berdakwah dan mengurusi umat sampai hari kiamat. Jadi jangan sampai lima tahun itu dimusnahkan,” kata Kriswanto.

“Bagi LDII, ini adalah contoh yang patut ditiru. Nyatanya semua berjalan dengan baik. Muhammadiyah memberikan kontribusi yang sangat jelas bagi negara.”

Kriswanto Santoso mengatakan, pihaknya melihat banyak kesamaan misi LDII dan Muhammadiyah dalam mengatasi persoalan pemerintahan, politik, ekonomi, pendidikan, dan kebangsaan.

Membaca : Rekan-rekannya Sering Hooligan Ketua Ormas Islam Ini Ejek Elit Politik Sudah Habis 3 Masa Jabatan

Apalagi tahun depan, Indonesia akan memasuki tahun politik. Ini perlu bekerja bahu membahu dalam menjaga persatuan.

“Dalam dua pemilu terakhir, bangsa Indonesia terpecah soal pilihan politik,” ujarnya.

Senada dengan Chriswanto Santoso, Ketua Umum Muhammadiyah, Haidar al-Nashir mengatakan, tahun politik ini harus menjadi tahun perdamaian dan persatuan umat Islam.

“Harapan kami untuk seluruh umat Islam Indonesia, meskipun berbeda orientasi dan posisi politik, kami akan tetap menjaga ukhuwah dan ukhuwah kebangsaan,” ujarnya.

Haider, penerbit bangsa, menyatakan agar fokus dan perhatian bangsa jangan sampai habis karena tahun politik. Karena pemilu diadakan setiap lima tahun sekali.

“Apa yang LDII dan Muhammadiyah lakukan dalam silaturahim ini, akan ada langkah-langkah kerja sama yang lebih konkrit ke depan. Kami akan melakukan sesuatu yang bermanfaat dan konstruktif untuk rakyat, bangsa, dan negara,” kata Pouya Haider Nashir.

Di akhir pertemuan, Haider mengucapkan terima kasih kepada penerbit DPP LDII bersama PP Muhammadiyah. “Saya mengucapkan selamat atas langkah dan kerja LDII Pusat di bawah kepemimpinan KH Chriswanto Santoso,” pungkasnya. (ade/pojoksatu)

Check Also

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan kesinambungan keuangan haji

NanjombangNews – Biaya Haji Rp 69 Juta, Komite Haji Nasional: Peningkatan biaya untuk kemanfaatan dan …