Mantap Gmail tidak bisa dibuka, berikut cara mengatasinya

NanjombangNews – Gmail tidak bisa dibuka, berikut cara mengatasinya

Gmail atau Gmail adalah layanan email gratis yang disediakan oleh Google. Gmail adalah salah satu layanan email yang paling banyak digunakan oleh orang-orang. Saat mengakses layanan ini, pengguna harus memasukkan alamat email dan kata sandi terdaftar mereka.

Namun, tidak jarang aplikasi atau situs web Gmail mengalami banyak kesalahan. Salah satunya adalah Gmail, yang tidak dapat diakses oleh pengguna. Gmail tidak memuat dengan benar karena sejumlah alasan.

Salah satunya adalah browser mungkin tidak kompatibel dengan Gmail, atau mungkin ada ekstensi yang mengganggu Gmail. Lalu bagaimana cara mengatasi Gmail tidak bisa dibuka? Berikut beberapa cara mengatasi gmail tidak bisa dibuka.

Bekerja dengan Gmail tidak terbuka

Mungkin ada bug atau error pada PC atau laptop pengguna. Error ini yang biasanya bisa membuat situs Gmail tidak bisa dibuka. Coba mulai ulang perangkat Anda dan unduh Gmail lagi.

Jika Gmail tidak terbuka, pengguna mungkin dapat mengatasi masalah tersebut dengan mencoba membuka URL gmail.com di browser lain. Akses Gmail dari sana dan lihat apakah Gmail berfungsi dengan baik lagi.

Misalnya, sebelumnya Anda pernah menggunakan browser Mozilla Firefox saat Gmail gagal dibuka. Kemudian coba gunakan Google Chrome atau browser lain.

Ekstensi atau plugin browser dapat mengganggu pemuatan Gmail. Kami menyarankan Anda untuk sementara menonaktifkan ekstensi atau plug-in dan memulai ulang Gmail untuk memastikan bahwa Gmail berfungsi dengan baik lagi.

Cache dan cookie biasanya digunakan untuk menyimpan berbagai riwayat penelusuran pengguna. Bisa jadi cache dan cookie menumpuk di browser Anda dan mencegah Gmail memuat.

Alasan mengapa Gmail tidak terbuka mungkin karena kegagalan server utama layanan Gmail. Pengguna dapat memeriksa apakah Gmail sedang down di situs web Down Detector. Selain itu, Anda dapat melihat status real-time di dasbor Google Workspace Anda.

Gmail masih tidak memuat di browser? Cobalah untuk mengatasi ketidaknyamanan ini dengan menghapus instalan aplikasi browser dan menginstal ulang browser yang biasa Anda gunakan.

Meskipun bug browser jarang terjadi, perangkat dengan browser yang rusak dapat memengaruhi kinerja saat mengunjungi situs seperti Gmail.

Koneksi internet yang lambat tentu berdampak buruk dalam mengakses situs web di browser. Periksa kembali koneksi internet Anda apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Periksa kecepatan internet Anda di situs web di bawah ini. Untuk menguji kecepatan internet di halaman berikutnya.

Terkadang perangkat lunak antivirus memindai perangkat Anda terus-menerus. Ini mungkin bentrok dengan aplikasi lain seperti Gmail dan memengaruhi akses ke layanan email. Oleh karena itu, nonaktifkan sementara semua antivirus yang terpasang di perangkat Anda.

Apa yang harus dilakukan jika gmail tidak mau terbuka atau kesalahan gmail. Jika Anda masih kesulitan mengakses Gmail, jangan gunakan cara di atas untuk berpindah perangkat.

Seseorang membuka atau menambahkan akun Gmail di ponsel Android mereka. Langkah-langkahnya bisa diikuti pada artikel berikut Cara Bypass Gmail Tidak Bisa Dibuka. Semoga ini membantu.


Tampilan setelah: 1

Check Also

Mantap Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed ​​Edition: HP RAM 12 GB Harga Rp 4 Jutaan

Mantap Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed ​​Edition: HP RAM 12 GB Harga Rp 4 Jutaan

NanjombangNews – Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed ​​Edition: HP RAM 12 GB Harga Rp …