Amazing MKBHD Smartphone Awards memilih ponsel terbaik tahun 2022

NanjombangNews – MKBHD Smartphone Awards memilih ponsel terbaik tahun 2022

Setiap tahun, YouTuber populer Marques Brownlee (alias MKBHD) mengadakan Smartphone Awards sendiri, di mana ia memilih smartphone terbaik dalam berbagai kategori. Sementara iPhone tahun lalu mendapat penghargaan dalam tiga kategori berbeda, smartphone Apple kehilangan sorotan dari para pesaingnya dalam kategori penghargaan tahun ini.

Sama seperti tahun lalu, MKBHD telah membuat beberapa kategori penghargaan untuk smartphone. bahwa mereka:

  • Ponsel besar terbaik
  • Telepon kecil terbaik
  • Sistem kamera terbaik
  • Baterai terbaik
  • Penghargaan Desain
  • Penghargaan nilai
  • dada umum
  • MVP (Telepon Tahun Ini)

Tidak mengherankan, ada banyak sekali smartphone Android yang bersaing untuk mendapatkan hadiah tersebut, sementara Apple saat ini hanya menjual delapan model iPhone yang berbeda — dan hanya lima di antaranya yang dirilis tahun ini. Tentu saja, meskipun penghargaan tersebut didasarkan pada kriteria MKBHD sendiri, ia mempertimbangkan aspek teknis dan pengalaman pribadinya dengan setiap perangkat yang bersaing untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Tapi bagaimana iPhone dibandingkan dengan semua smartphone Android lainnya?

Ponsel besar terbaik

IPhone 14 Pro Max jelas merupakan ponsel besar dengan layar 6,7 inci. Namun, MKBHD memilih Samsung Galaxy S22 Ultra sebagai ponsel besar terbaik tahun 2022. Menurut YouTuber, S22 Ultra mendapat manfaat dari layar besar 6,8 inci dengan stylus bawaan dengan perangkat lunak yang dioptimalkan untuk layar besar, baterai 5.000 mAh , dan empat lensa kamera di bagian belakang Ponsel.

MKBHD juga memuji ASUS ROG Phone 6, yang dianggap sebagai smartphone untuk para gamer, dan termasuk dalam kategori yang sama karena memiliki “speaker stereo besar yang menghadap ke depan” dan jack headphone. Xiaomi Mix Fold 2 juga mendapat honorable mention karena memiliki ketebalan yang sama dengan ponsel biasa saat dilipat.

Telepon kecil terbaik

Tahun lalu, Apple memenangkan kategori iPhone 13 mini Best Small Phone. Lagi pula, tidak banyak ponsel kecil yang tersisa di pasaran, dan iPhone 13 mini pada dasarnya adalah iPhone 13 dengan perangkat keras premium di dalam bodi dengan layar 5,4 inci. Namun tahun ini, Apple mematikan iPhone mini dan menggantinya dengan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus.

Jadi peraih penghargaan ASUS ZenFone 9 Best Small Phone of 2022. Memang tidak sekecil iPhone 13 mini karena memiliki layar 5,9 inci, namun masih jauh lebih kecil dari kebanyakan smartphone saat ini. Dengan spesifikasi unggulan, “kamera luar biasa”, jack headphone, dan masa pakai baterai yang baik, MKBHD mengatakan Zenfone 9 “dengan mudah menjadi ponsel terbaik dengan ukuran ini”.

Oppo Find N2, ponsel lipat, mendapat honorable mention dalam kategori ini karena terlihat sangat ringkas saat dilipat.

Sistem kamera terbaik

Memilih kamera terbaik pada smartphone bisa sangat pribadi, terutama karena ada standar yang berbeda untuk foto dan video, dan setiap orang memiliki preferensi sendiri dalam hal warna dan tingkat ketajaman. Beberapa hari yang lalu, MKBHD membagikan hasil tes kamera smartphone buta, Google Pixel 6A menempati posisi pertama, dan Pixel 7 Pro menempati posisi kedua.

Tapi bagaimana dengan preferensi MKBHD? Sementara foto yang diambil dengan Pixel 7 dan Vivo X90 Pro+ dipuji, iPhone 14 Pro Max memenangkan Sistem Kamera Terbaik Tahun Ini.

YouTuber mengatakan iPhone memiliki pengalaman kamera yang lebih solid, termasuk seberapa cepat membuka aplikasi Kamera dan mengambil foto, konsistensi antara semua lensa, dan seberapa baik perangkat merekam video dibandingkan dengan semua smartphone Android.

Baterai terbaik

Pemenang Best Battery 2022 adalah ASUS ROG Phone 6. Karena dianggap sebagai smartphone untuk para gamer, ASUS menyematkan baterai 6000mAh di ponsel tersebut. Pada saat yang sama, mendukung pengisian cepat hingga 65W, memungkinkan pengguna mengisi ulang baterai dari 0% hingga 100% dalam waktu kurang dari satu jam.

Tahun lalu, iPhone 13 Pro Max memenangkan penghargaan untuk baterai terbaik, dan beberapa ulasan lainnya juga memuji masa pakai baterai iPhone tahun lalu meskipun ada tambahan layar 120Hz. Namun, iPhone 14 Pro Max gagal menawarkan pengalaman baterai yang sama dengan iPhone 13 Pro Max karena Apple menjaga ukuran baterai tetap sama dan menambahkan layar selalu aktif.

Menariknya, Marquez memuji masa pakai baterai pada iPhone14 Plus, yang mengalahkan iPhone 14 Pro Max karena memiliki layar 60Hz biasa tanpa fitur Selalu aktif. Hasilnya, iPhone 14 Plus mengonsumsi daya lebih sedikit dibandingkan model Pro.

Penghargaan Desain

Kategori Desain juga cukup subyektif, bahkan MKBHD akan setuju. Dan smartphone yang memenangkan Design Award 2022 bukanlah ponsel. Dilihat dari samping, Nothing Phone mengingatkan pada salah satu iPhone terbaru. Namun, Nothing Phone memiliki bagian belakang transparan yang penuh dengan LED yang dapat digunakan untuk hal-hal seperti notifikasi dan lampu kilat saat memotret.

Ini jelas melewati batas antara gimmick dan fitur. […] Saya merasa sangat elegan. Saya pikir sangat bagus bahwa Anda dapat melihat berapa banyak baterai yang Anda miliki saat mengisi daya. […] Hal-hal kecil seperti itu. Anda tidak melihat banyak ponsel mencoba hal baru.”

iPhone kalah bersaing dengan kompetitornya di MKBHD Smartphone Awards 2022

Xiaomi Mix Fold 2 mendapat sebutan terhormat dalam kategori desain karena menjadi ponsel lipat yang terlihat lebih bertenaga daripada ponsel lipat lainnya.

Penghargaan nilai

Tahun lalu, Google Pixel 6 memenangkan penghargaan nilai, dan tahun ini penghargaan tersebut diberikan kepada Pixel 7. MKBHD percaya bahwa Pixel 7 adalah yang terbaik dalam kisaran harga $599 dan bahkan mengalahkan beberapa ponsel andalan yang lebih mahal dengan spesifikasinya. . “Aku melakukannya dengan baik [Pixel] 7 Pro terasa tidak enak.

ASUS Zenfone 9 sekali lagi menerima sebutan terhormat, kali ini dalam kategori Value Award karena menawarkan “paket yang benar-benar unik” yang menyertakan layar 120Hz seharga $699.

dada umum

Patung untuk tahun 2021 adalah Microsoft Surface Duo 2, yang memiliki dua layar terpisah dan diluncurkan seharga $1.500. Tapi tahun ini OnePlus 10T memilih MKBHD sebagai sorotan tahun ini karena memiliki “delta besar antara ekspektasi dan hasil potensial versus hasil aktual.”

Ponsel terbaik tahun ini

Samsung Galaxy S21 Ultra adalah pemenang penghargaan Phone of the Year 2021. Tapi bagaimana dengan tahun ini? Pemenang untuk tahun 2022 adalah Google Pixel 7. Seperti disebutkan sebelumnya, MKBHD mengatakan Pixel 7 adalah nilai yang luar biasa berkat kamera, layar, dan baterainya yang hebat, serta “pengalaman perangkat lunak andalan” dengan biaya yang jauh lebih murah daripada premium lainnya. smartphone.

iPhone kalah bersaing dengan kompetitornya di MKBHD Smartphone Awards 2022

Dengan argumentasi serupa, ASUS Zenfone 9 juga mendapat honorable mention sebagai ponsel terbaik tahun ini. Di tempat ketiga, MKBHD memilih Galaxy S22 Ultra untuk kategori ini, yang ia gambarkan sebagai “membosankan” dan “mahal”, tetapi pada saat yang sama merupakan salah satu ponsel terbaik yang diperkenalkan pada tahun 2022.

itu terkandung

Dari tiga kategori di tahun 2021, hanya iPhone yang kini mendapatkan penghargaan di salah satu kategori di tahun 2022. Namun, MKBHD mengindikasikan bahwa mereka lebih memilih kamera iPhone karena kualitas perekaman videonya yang sangat baik.

Mengenai foto, MKBHD telah mengatakan dalam videonya bahwa kamera iPhone 14 Pro melebih-lebihkan efek pasca-pemrosesan seperti HDR, yang membuat beberapa foto terlihat agak tidak realistis — saya pribadi setuju dengan itu.

Apa pendapat Anda tentang hasilnya? Apakah Anda memiliki daftar ponsel terbaik 2022 yang berbeda dari MKBHD? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Baca juga:

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi untuk memperoleh pendapatan. berkali-kali.


Lihat 9to5Mac di YouTube untuk berita Apple lainnya:

Check Also

Mantap Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed ​​Edition: HP RAM 12 GB Harga Rp 4 Jutaan

Mantap Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed ​​Edition: HP RAM 12 GB Harga Rp 4 Jutaan

NanjombangNews – Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed ​​Edition: HP RAM 12 GB Harga Rp …