NanjombangNews – Boislow membuka lowongan untuk 49.549 staf teknis PPPK, ini syarat dan ketentuan pendaftarannya

Boislow. © 2012 Nan Jombang News
Nan Jombang News – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bwaslu) membuka kesempatan bagi lulusan Diploma III (D-III), Diploma IV (D-IV), dan Sarjana (S-1) dari beberapa disiplin ilmu untuk mengikuti seleksi penerimaan pegawai negeri sipil. perjanjian kerja. (PPPK) Staf Teknis Tahun Anggaran 2022
Lowongan tersebut tercantum dalam surat iklan No. 583/KP.01/K1/12/2022.
Disebutkan dari pesan tersebut total ada 49.549 formasi dalam rekrutmen PPPK Bawaslu yang akan dibuka mulai 21 Desember 2022 hingga 6 Januari 2023 melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.
Berikut persyaratan dan cara mendaftar open posisi:
2 dari 5 halaman
Persyaratan formulir
Ketentuan Umum
1 – Warga negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
2. Berusia minimal 20 (dua puluh) tahun dan paling tinggi 57 (lima puluh tujuh) tahun setelah melakukan pendaftaran online pada laman https://sscasn.bkn.go.id;
3. Tidak dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
4. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat bukan atas permintaan sendiri atau dengan tidak hormat sebagai pegawai negeri sipil, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota POLISI Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan secara tidak hormat sebagai pegawai swasta (termasuk pegawai BUMN atau BUMD);

© 2020 Liputan6.com/Angga Yuniar
5- Bukan penduduk sebagai calon pegawai negeri, pegawai negeri sipil, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
6. Ia tidak boleh menjadi anggota atau pengurus partai politik atau peserta politik praktis.
7. Memiliki kualifikasi akademik yang sesuai dengan persyaratan pekerjaan.
8. Berbadan sehat jasmani dan rohani sesuai persyaratan jabatan yang disyaratkan (Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Surat Keterangan Sehat Rohani dari Rumah Sakit Pemerintah Daerah, diisi setelah dinyatakan lulus dalam deklarasi akhir);
9 – siap menyebar ke seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
10. Tidak ketergantungan narkotika, obat-obatan terlarang, atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba dari rumah sakit pemerintah daerah yang masih berlaku, harus dilengkapi setelah pemohon dinyatakan dalam deklarasi akhir).
11- Bagi perempuan dan laki-laki, sebaiknya tidak ada tato/bekas tato di badan/anggota badan dan tidak ada lubang/bekas tindikan di anggota badan selain telinga, kecuali yang disebabkan oleh hukum agama atau adat;
12. Tidak mengusulkan pindah dari unit kerja karena alasan pribadi selama masa kontrak kerja;
13. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50 (dua poin dan lima nol) dalam skala 4,00 (empat nol) dengan ketentuan:
sebuah. lulusan perguruan tinggi daerah dan program studi yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri dan/atau Pusdiknakes/lembaga akreditasi mandiri pendidikan tinggi kesehatan pascasarjana;
B. Pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri dapat mendaftar setelah memperoleh ijazah setara dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.
14. Memiliki pengalaman di bidang pekerjaan yang bersangkutan sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun yang dibuktikan dengan surat keterangan yang ditandatangani oleh:
sebuah. Jenjang paling bawah adalah Perwira Utama/Pejabat Senior Eselon II Komando, bagi pelamar yang telah berpengalaman bekerja di instansi pemerintah;
B. Jenjang paling bawah adalah Direktur/Kepala Departemen yang membidangi Sumber Daya Manusia (Human Resource Development), bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja di perusahaan/organisasi/LSM swasta.
15. Jangka waktu Perjanjian Kerja adalah 5 (lima) tahun dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan Badan dengan memperhatikan usia pensiun minimum sesuai dengan tingkatan pekerjaannya.
3 dari 5 halaman
persyaratan khusus
Pengadaan Barang/Jasa Sertifikat Pengalaman Pengadaan dari Tingkat Dasar/Tingkat 1 untuk pelamar jabatan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa.
Ketentuan untuk pelamar penyandang cacat
1. Pelamar dapat melamar pekerjaan yang dibutuhkan jika memiliki ijazah yang kualifikasi pendidikannya sesuai dengan persyaratan pekerjaan;
2. Saat mendaftar ke SSCASN, pelamar penyandang disabilitas harus menyatakan bahwa mereka adalah penyandang disabilitas; Dan
3 – Pernyataan sebagaimana dimaksud pada angka 2 dibuktikan dengan:
sebuah. Surat keterangan/surat keterangan resmi dari Rumah Sakit/Puskesmas yang menyebutkan jenis dan derajat kecacatan; Dan
B. Video singkat yang menampilkan kegiatan sehari-hari dalam menjalankan kegiatan sesuai dengan pekerjaan yang akan dilamar

© 2020 Liputan6.com/Angga Yuniar
4 dari 5 halaman
Proses pendaftaran
1. Pelamar hanya dapat didaftarkan pada 1 (satu) instansi pemerintah dan 1 (satu) jabatan pembentuk;
2. Pelamar memilih pekerjaan sesuai dengan kualifikasi pendidikannya dan memilih penempatan sesuai dengan keinginan pelamar. Penempatan tersebut terbagi atas penempatan Sekretariat, 34 Sekretariat Bawaslu/Panwaslih Daerah, dan 443 Sekretariat Panwaslih Bawaslu/Kabupaten/Kota dengan rincian sebagaimana tercantum dalam Lampiran I dan Lampiran IX;

© 2020 Liputan6.com/Angga Yuniar
metode pendaftaran
Perlu dicatat bahwa pelamar hanya dapat mendaftar di satu instansi pemerintah dan memegang satu posisi. Pelamar dapat memilih pekerjaan sesuai dengan kualifikasi pendidikannya dan memilih penempatan sesuai dengan keinginan pelamar.
Penempatan tersebut terbagi atas penempatan Sekretariat, 34 Sekda Boislu/Banwasle, dan 443 Sekretariat Boislu/Kabupaten/Banwasle Kota dengan rincian sebagaimana tercantum dalam Lampiran I dan Lampiran IX
Berikut Tata Cara Daftar Seleksi PPPK Bawaslu:
1. Pelamar mengakses laman https://sscasn.bkn.go.id untuk mendaftar guna menerima Kartu Informasi Rekening SSCASN 2022.
2. Pelamar login ke portal SSCASN dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Keluarga (KK) yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) yang Terdaftar.
3. Pelamar menyelesaikan biometrik mereka dan memilih agen PEE dan kualifikasi pendidikan yang tersedia.
4. Pelamar mengunggah dokumen persyaratan secara online yang lengkap dan jelas terbaca, terdiri dari:
sebuah. Surat permohonan asli dikirim ke Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilu di Jakartadiketik dengan komputer, dibubuhi materai Rp 10.000, dan ditandatangani oleh pemohon dengan tinta hitam (format surat lamaran dapat diunduh pada laman: https://bawaslu.go.id);
B. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau surat keterangan asli pendaftaran penduduk yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil);
c. Ijazah asli dan transkrip nilai asli (ijazah kelulusan atau sebutan lain tidak berlaku);
Dr.. Asli surat penyetaraan ijazah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, bagi pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri;
e. Surat pernyataan asli (harus diketik menggunakan komputer, bermeterai Rp 10.000, ditandatangani oleh pemohon dengan tinta hitam (Format surat pernyataan dapat diunduh pada laman: https://bawaslu.go.id);
F. Asli surat keterangan pengalaman di bidang pekerjaan yang berkaitan dengan jabatan yang diajukan untuk jangka waktu tidak kurang dari dua (dua) tahun, ditandatangani oleh:
*Tingkat bawah adalah Pejabat Komando Utama/Eselon II, bagi pelamar yang telah berpengalaman bekerja di instansi pemerintah;
* Minimal Direktur/Kepala Departemen yang membidangi Sumber Daya Manusia (Human Resource Development), bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja di perusahaan swasta/LSM/Lembaga (Format Sertifikat dapat diunduh di laman: https://bawaslu.go.id) ;
g. Foto paspor dengan latar belakang merah;
h. Sertifikat Pengalaman Pengadaan Level 1 Basic/Level 1 bagi pelamar jabatan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa;
Saya. Surat keterangan asli dari rumah sakit pemerintah/dokter Puskesmas yang menjelaskan jenis dan derajat kecacatan serta video singkat berdurasi 2 (dua menit) sampai dengan 3 (tiga) menit yang menunjukkan kegiatan sehari-hari dalam melakukan kegiatan sesuai dengan pekerjaan yang akan dilamar ( untuk pelamar penyandang cacat).
5. Pelamar mencetak Kartu Pendaftaran SSCASN 2022.
5 dari 5 halaman
Pusat telah dibuka
1. Ahli Senior – Analis Sumber Daya Manusia Kualifikasi Pendidikan: S-1 Ilmu Pemerintahan / S-1 Administrasi Negara
Jumlah: 2
2. Ahli Senior – Pendidikan Kearsipan Kualifikasi: S-1 Kearsipan / S-1 Tata Negara / S-1 Administrasi Perkantoran / S-1 Ilmu Pemerintahan
Jumlah: 15
3. Tenaga Ahli Senior – Direktur Pengadaan Barang/Jasa Pendidikan Kualifikasi: S-1 Hukum / D-IV Hukum / S-1 Ekonomi / D-IV Ekonomi / D-IV Ekonomi / S-1 Akuntansi / D – IV Akuntansi / S-1 Manajemen / D-IV Manajemen
Jumlah: 1
4. Pakar Senior – Skema Rehabilitasi Pendidikan: S-1 Manajemen / S-1 Studi Pembangunan / S-1 Manajemen Akuntansi
Jumlah: 384
Kualifikasi pendidikan: S-1 Manajemen / D-IV Manajemen / S-1 Akuntansi / D-IV Akuntansi / S-1 Studi Pembangunan / D-IV Studi Pembangunan
Jumlah: 4
5. Ahli Senior – Humas Lembaga Kualifikasi Pendidikan: S-1 Humas / S-1 Hubungan Internasional / S-1 Hubungan Internasional / S-1 Administrasi Pemerintahan
Jumlah: 366
6. Pakar Senior – Pendidikan Dasar Komputer Kualifikasi: S-1 Ilmu Komputer / S-1 Ilmu Komputer dan Informatika / S-1
Jumlah: 133
7. Kualifikasi Pendidikan Keahlian – Arsiparis : D-III Kearsipan / D-III Tata Negara / D-III Administrasi Perkantoran / D-III Ilmu Pemerintahan
Jumlah: 368
8. Terampil – Kualifikasi Pendidikan Tenaga Komputer : D-III Ilmu Komputer / D-III Ilmu Komputer dan Informatika / D-III Ilmu Komputer dan Sistem Informatika / D-III Informatika dan Komputer.
Jumlah: 447
Kualifikasi Pendidikan : D-III Informatika dan Komputer / D-III Teknik Informatika Manajemen / D-III Ilmu Komputer dan Sistem Informasi / D-III Sistem Komputer
Jumlah: 16
9. Kualifikasi Pendidikan Terampil – Sumber Daya Manusia Tenaga Kerja : D-III Ilmu Pemerintahan / D-III Administrasi Negara
Jumlah: 228
Unit kerja penempatan Unit kerja rekrutmen PPPK Bawaslu adalah sebagai berikut:
1. Sekretariat Jenderal
2. Sekretariat Jenderal Provinsi Boaslu/Banwasle
3. Boiselo/Kabupaten/Banawasiliyah Kota Sekretariat Jenderal [fik]
Baca juga:
Boaslu Sulsel mulai sidang dugaan penyalahgunaan cek fakta parpol KPU
Detik-detik menentukan nasib Partai Umma di Pemilu 2024
Boasloo berharap Partai Umma dan KPU tidak membahas masalah penipuan verifikasi
Boasloo meminta masyarakat untuk melaporkan jika mereka menemukan verifikasi palsu dari calon peserta pemilu
Boasloo tidak menemukan adanya kecurangan dalam proses pengesahan pemilu parpol yang bersaing oleh KPU
Safari politik Anis yang ditonjolkan oleh Boissello menjadi bayangan dari ramainya perbincangan partai Aliansi